MotoGP  

Rossi Sukai Fairing Baru Yamaha M1 Pada Tes Pasca Balap di Brno

Berita MotoGP Terbaru : rossi sukai fairing baru Yamaha M1

RadarAktual.com – Valentino Rossi memang tak meraih hasil positif pada balapan seri ke 10 yang digelar di sirkuit Brno, Ceko Minggu (6/8). Pembalap Yamaha ini hanya mampu finish ke 4 dalam balapan flag to flag. Meski demikian, rasa kecewa Rossi cukup terobati dengan hasil tes pasca balap di Brno.

Para pembalap memang tidak langsung pulang setelah melakoni balapan di Brno akhir pekan kemarin. Mereka kembali melakoni sesi uji coba pasca balap pada Senin (7/8) waktu setempat dimana Valentino Rossi mencoba fairing baru pada Yamaha M1. Hasilnya cukup positif, dimana The Doctor menjadi pembalap tercepat dengan catatan  1 menit 55,162 detik dan mengalahkan Marc Marquez setelah melahap 52 lap.

“Saya sangat puas dengan tes ini karena dilakukan setelah akhir pekan di mana saya kompetitif dalam semua kondisi. Saya senang bisa menyelesaikan tes di urutan pertama, sudah lama sejak terakhir saya meraih ini!” ucap Rossi.

Selain karena catatan waktunya yang mengalahkan Marquez, Rossi sangat senang dengan performa Yamaha M1 dengan fairing baru. Pasalnya, hasil uji coba ini bisa dijadikan data untuk race berikutnya.

“(Rekor posisi pertama di tes) tidak begitu penting, yang penting tesnya itu sendiri, tapi saya puas bisa berada di posisi puncak. Saya juga suka fairing baru motor, itu terlihat hebat! Mungkin kami akan menggunakannya di beberapa balapan,” tutup Rossi.