FIM dan Dorna Resmi Umumkan MotoGP Thailand 2020 Di Buriram Ditunda

FIM (Federasi Balap Motor Internasional), IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional), dan Dorna Sports, selaku promotor MotoGP, secara resmi mengumumkan bahwa Grand Prix Thailand yang seharusnya digelar di Sirkuit Buriram, 20-22 Maret, ditunda akibat wabah virus corona.

Pengumuman ini dirilis lewat MotoGP.com pada Senin (2/3/2020), hanya beberapa jam setelah Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul, menyatakan hal serupa lewat media lokal, salah satunya Bangkok Post.

Penundaan MotoGP Thailand ini juga diumumkan tak sampai sehari setelah FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan pekan balap kelas MotoGP di Losail, Qatar.

Sementara kelas Moto2 dan Moto3 tetap menjalani aktivitas seperti biasa di Losail karena sudah lebih dulu berada di sana sejak Kamis (27/2/2020) untuk menjalani uji coba pramusim. Berikut pernyataan FIM, IRTA, dan Dorna Sports.

Pernyataan FIM, IRTA, dan Dorna Sports

“Mengingat wabah global virus corona yang terus berkembang, pemerintahan Thailand telah menyatakan bahwa tak memungkinkan menggelar OR Grand Prix Thailand pada tanggal aslinya.”

“FIM, IRTA, dan Dorna pun dengan menyesal harus mengumumkan bahwa gelaran ini, yang harusnya diselenggarakan pada 22 Maret di Buriram, telah ditunda.”

“FIM, IRTA, dan Dorna saat ini tengah mengevaluasi apakah tanggal alternatif memungkinkan untuk menyelenggarakan gelaran tersebut musim ini. Perkembangan selanjutnya akan dipublikasi segera ketika tersedia.” {bola}