Hiburan

Ini Profil Raden Roro Ayu Maulida, Pemenang Puteri Indonesia 2020

0

Mahkota Puteri Indonesia 2020 akhirnya berhasil diraih oleh Raden Roro Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur.

Ia berhasil menyisihkan 38 finalis lainnya, pada malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020.

Menjadi pemenang tentu bukan perkara yang mudah. Selain cantik, menyandang gelar Puteri Indonesia juga harus memiliki banyak skill dan mampu menginspirasi banyak orang. Lalu, siapa sih Raden Roro Ayu Maulida Putri itu?

Ya, sedikit membahas profilnya. Sebelum didapuk menjadi Puteri Indonesia 2020, wanita yang akrab disapa Ayuma itu, merupakan seorang model fashion. Mengintip akun Instagramnya @ayumanation, dia adalah pemenang Asia Model Festival 2019.

Ayuma lahir di Surabaya, 11 Juli 1997. Wanita 22 tahun itu merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Di bidang pendidikan, Ayuma merupakan lulusan Sarjana Hukum Universitas Airlangga, Jawa Timur.

Meski tidak berkarier di bidang yang sama dengan jurusan kuliahnya, Ayuma sukses berkarier di dunia modelling. Pada 2019, dia pernah berjalan di runway ajang fashion ternama, Indonesia Fashion Week.

Masih di tahun yang sama, Ayuma berpartisipasi dalam acara Asia Model Festival 2019 yang diselenggarakan di Korea Selatan. Dalam acara tersebut, ia berhasil meraih gelar Face of Asia, mengungguli 79 peserta lain dari 27 negara.

Kini, dengan gelarnya yang baru sebagai Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri akan mewakili Indonesia di Ajang Miss Universe 2020. {viva}

Jadwal Siaran Langsung All England Open di TVRI, 11-15 Maret 2020

Previous article

Nasib Pertamina di Blok Rokan, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *