News  

Ini 5 Mal Paling Unik Di Dunia, Ada Theme Park Hingga Water Park

Mal menjadi salah satu tempat alternatif untuk mengisi waktu libur, bagi yang tidak memiliki kesempatan untuk liburan ke luar kota atau luar negeri.

Sebagai pusat perbelanjaan dan tempat makan, banyak orang sering menghabiskan waktunya untuk berbelanja atau sekadar makan bersama teman dan keluarga.

Umumnya mal berisi puluhan bahkan ratusan toko yang menyediakan keperluan dari fashion, elektronik, kuliner, hiburan, sampai alat dapur. Tak jarang pula mal yang menambahkan fasilitas, seperti wahana bermain, olahraga dan pameran seni.
Selain pusat perbelanjaan, ternyata banyak mal yang menyediakan fasilitas tak biasa seperti kebun binatang di dalam mal. Berikut, kumparan rangkum mal yang menyediakan fasilitas terunik.
1. Mall West Edmonton, Alberta, Kanada
Mal yang dilengkapi water park ini membuat pengunjung bisa bermain wahana air sepuasnya. Selain itu, mal ini juga memiliki kebun binatang dan danau buatan yang dihuni oleh 4 ekor singa laut di dalamnya. Wah, unik banget kan!
2. Mall Of America, Bloomington, Minnesota
Mal yang sudah berdiri sejak tahun 1992 ini memiliki kapel untuk pernikahan dan dilengkapi dengan taman hiburan. Setidaknya sudah ribuan pasangan yang menikah di sini.
Terdapat Nickelodeon Universe Theme Park dan akuarium raksasa yang dapat menampung 1,2 juta galon air berisi berbagai macam ikan yang bisa disaksikan pengunjung.
3. Cityland Mall, Dubai
Dubai terkenal dengan kemegahan dan kemewahannya sehingga masuk ke daftar kota yang paling sering dikunjungi di dunia. Cityland Group menghadirkan mal dengan taman bunga terbesar di dunia bernama Cityland Mall.
Mal dengan konsep terbuka ini dibangun di komplek taman botani seluas lebih dari 18.500 meter persegi. Terdapat sungai buatan, rooftop garden dan berbagai spesies flora langka yang bisa dinikmati oleh pengunjung.
4. Mall Siam Paragon, Bangkok
Pusat perbelanjaan yang ada di Bangkok, Thailand ini memiliki luas setara dengan 2,5 juta kaki persegi. Setelah asyik berbelanja dan berkeliling di mal tersebut, pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati pemandangan berupa ribuan ikan yang menghiasi akuarium terbesar di Asia, lho.
5. Villagio Mall, Qatar
Mal yang berada di Qatar memberikan suasana seperti tidak berada di dalam ruangan kepada pengunjung, lantaran memiliki atap dengan gambar yang seperti awan sungguhan. Selain itu, mal ini juga memiliki sungai buatan ala Venesia yang mengalir disepanjang mal.
Gimana, sudah siap liburan sambil berbelanja di dalam Mal? {kumparan}