8 Tahun Ditutupi, Terungkap Alasan Sarwendah Keluar Dari Cherrybelle

Sebelum dinikahi Ruben Onsu, Sarwendah dikenal sebagia salah satu personil girl band Cherrybelle. Di saat grub girl band Cherrybelle berada di puncak karirnya, Sarwendah, istri Ruben Onsu justru memilih untuk mundur.

Kemunduran Sarwendah dari girl band Cherrybelle ini sontak menimbulkan tanda tanya besar bagi penggemarnya. Pasalnya, kala itu istri Ruben Onsu ini memilih mundur saat Cherrybelle tengah naik daun dan digemari oleh banyak orang.

Tak sendiri, kala itu Sarwendah keluar dari Cherrybelle bersama salah satu personil lainnya bernama, Devi. Kedua personel itu resmi hengkang dari Cherrybelle pada 12 April 2012 silam, di saat usia keduanya sudah menginjak 22 tahun.

Melansir dari TribunVideo, sempat beredar kabar jika penyebab Sarwendah dan Devi keluar adalah karena alasan usia.

Kini delapan tahun berlalu, terungkap sudah alasan Sarwendah memilih untuk mundur dari Cherrybelle, girl band yang telah membesarkan namanya tersebut.

Bahkan sang suami, Ruben Onsu sempat menyebut jika istrinya tersebut justru bukan mengeluarkan diri namun dikeluarkan. Hal ini seperti yang tampak pada tayangan YouTube Atiek Nur Wahyuni, yang diunggah pada (5/3/2020) lalu.

“Tapi yang nyuruh keluar (Cherrybelle) waktu itu bukan Ruben berarti?” tanya Atiek.

Ruben pun membantah dengan tegas.

“Bukan!” bantah Ruben Onsu.

“Dia keluar sendiri?” tanya Atiek lagi.

Ruben pun tampak kaget dan mengatakan kalau sang istri dikeluarkan. “Heh keluar sendiri, orang dikeluarin,” ucap Ruben yang dibenarkan Sarwendah.

“Kenapa?” tanya Atiek Nur Wahyuni lagi.

“Dikeluarin karena bunda yang paling bagus dancenya,” jawab Betrand Peto yang disambut tawa kedua orang tua angkatnya.

Ruben pun mengungkap alasan sang istri kala itu dikeluarkan dari Cherrybelle. “Pada saat itu ada beberapa hal. Kitakan orang bisnis, menurut kita ini nggak masuk dalam pemikiran kita. Wendah memilih keluar, saya baru tahu setelah dia keluar,” ucap Ruben.

Kakak kandung Jordi Onsu itu pun justru menertawai Sarwendah saat cerita penyebab dirinya keluar. “Ketika melihat masalah dia itu saya cuma hahahaha, masalah yang udah pernah dilewati oleh sejumlah orang,” imbuh Ruben.

Ruben pun lantas memberikan dukungan penuh pada Sarwendah yang saat itu tengah jadi tarket incarannya itu.

“Saya kuatkan dia tetap harus bersyukur dengan masa lalu, karena masa lalu bisa mengangkat masa depan. Saya yang suppport dia harus apa adanya,” pungkas Ruben Onsu.

Sebagian artikel ini sudah tayang di Grid.id dengan judul Namanya Melambung Usai Gabung dengan Girlband Cherrybelle, Sarwendah Bongkar Alasan Dirinya Keluar saat Sedang Jaya-jayanya, Ruben Onsu: Dikeluarin Dia!

Memilih Mengajar dan Tinggalkan Dunia Hiburan, Eks Cherrybelle Tampil Cantik Kenakan Seragam PNS

Tak hanya Sarwendah yang keluar dari Cherrybelle, salah satu rekannya juga memilih untuk meninggalkan panggung hiburan dan menjadi abdi negara.

Setelah keluar dari Cherrybelle, Ellen Nita Vindriana menjadi dosen di Polinema Malang. Keputusan Ellen Nita Vindriana meninggalkan dunia keartisan dan pilih menjadi seorang pengajar sempat jadi sorotan netizen.

Banyak yang memujinya karena tak silau dengan dunia hiburan. Apalagi setelah hengkang dari Cherrybelle, Ellen Nita Vindriana mengubah penampilannya, ia memutuskan memakai hijab.

Lama vakum dari panggung hiburan, kini ada kabar baru dari Ellen. Wanita yang telah menikah dengan pria bernama Muhamad Ubaidilah ini sedang menikmati profesi baru.

Melalui akun Instagramnya pada Rabu (8/5/2019), Ellen memajang fotonya memakai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ellen tampil sederhana mengenakan seragam khas PNS berwarna cokelat. Ia melengkapi penampilannya dengan hijab warna senada.

“Just a random throwback last monday

Selamat puasa hari ketiga

#ASN2019,” tulisnya dalam unggahan itu.

Penampilan baru Ellen memakai seragam pegawai pemerintah langsung banjir pujian.

“U so beautiful sistaa,”

“selamat ya jadi PNS nih ka…”

“Tantikna mbak el @ellennitaa,”

Diketahui dari kolom komentar, mantan chibi ini sekarang menjadi ASN di Kabupaten Blitar. Ellen bekerja di kantor Inspektorat.

Keberhasilan Ellen lolos seleksi CPNS ini juga ikut diunggah di halaman Instagram @pemkab_blitar.

Akun tersebut mengunggah foto Ellen sedang mengikuti kegiatan senam bersama pegawai yang lain. “Selamat sore warga Blitar.

Masih ingat dengan group vocal cantik Cherrybelle? Cherrybelle diambil dari 2 kata bahasa asing, yaitu Cherry (buah cherry) dan Belle (cantik – Prancis).

Dengan filosofi bahwa personel Cherrybelle adalah gadis remaja yang “Manis” dan “Cantik”.

Salah satu anggotanya yg “manis” dan “cantik” bernama Ellen keluar karena memutuskan berhijab pada tahun 2016 demi melanjutkan studi.

Setelah menjadi DLS (Dosen Luar Biasa) di Polinema Malang, Ellen sekarang menjadi salah satu dari 440 CPNS yang lulus ujian untuk formasi 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, tepatnya di Kantor Inspektorat Kabupaten Blitar.

Hari ini, Jumat (5/4/2019) Ellen juga mengikuti kegiatan senam pagi bersama OPD lainnya.

Ellen yg sudah menikah pada Maret 2018 lalu kini menjadi salah satu kandidat ASN yg turut membangun Pemerintah Kabupaten Blitar yang Amazing bersama para 440 CPNS lainnya yang telah lolos seleksi,” bunyi caption unggahan tersebut. {tribun}