Tekno

Microsoft Bing Luncurkan Pelacak COVID-19, Seberapa Canggih?

0

Tim Microsoft Bing meluncurkan portal web untuk melacak infeksi virus corona (Covid-19) di seluruh dunia. Situs web yang dapat diakses melalui bing.com/covid ini adalah pelacak dasar.

Ini menunjukkan statistik infeksi terkini untuk setiap negara di seluruh dunia dan semua negara bagian Amerika Serikat.

“Banyak orang Bing bekerja (dari rumah) minggu lalu untuk membuat pemetaan dan sumber berita resmi untuk info Covid-19,” kata Michael Schechter, General Manager Bing Growth and Distribution di Microsoft, dikutip zdnet (16/3/2020).

Data dikumpulkan dari sumber-sumber resmi, seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), dan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC).

Pengguna dapat mengklik negara atau negara bagian AS di peta dan melihat statistik infeksi terbaru bersama dengan liputan berita Covid-19 terbaru untuk negara atau negara bagian tersebut.

Microsoft mengumumkan situs webnya setelah dua hari sejak Presiden Trump mengatakan Google mulai bekerja pada portal terkait Covid-19 untuk warga AS.

Menurut laporan, situs web Google akan lebih dari sekadar pelacak infeksi dan portal berita, dan juga akan menyertakan informasi tentang gejala Covid-19, risiko terkait dengan penyakit, dan info tentang pusat pengujian lokal.

“Situs web Google sedang dibangun oleh Verily, anak perusahaan Alphabet yang fokus pada layanan kesehatan. Lebih dari 1.700 insinyur saat ini bekerja di situs,” kata Presiden Trump.

Wabah Covid-19, yang dimulai pada akhir Desember 2019 di China, sekarang telah menginfeksi lebih dari 168.000 orang dan menewaskan hampir 6.500.

Awal pekan ini, WHO secara resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global. Terakhir kali ketika pandemi global diumumkan pada 2009, untuk virus influenza H1N1. {wartaekonomi}

Trump Ingin Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale!

Previous article

PB IDI Desak Pemerintah Buka Identitas Pasien Positif Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *