Timnas  

Prediksi Indonesia vs Thailand, Jadwal SEA GAMES Selasa 15/8/2017

prediksi Indonesia vs Thailand, Sea Games Selasa 15 Agustus 2017

RadarAktual.com – Prediksi Indonesia vs Thailand. Timnas Indonesia akan segera melakoni laga perdana fase grup B Sea Games dengan bertemu Thailand, sang juara bertahan. Laga ini akan digelar di Shah Alam Stadium pada hari Selasa (15/8) pukul 15.00 WIB live di SCTV.

Prediksi Indonesia vs Thailand. Laga ini tentu menjadi tugas berat bagi Luis Milla yang langsung bertemu dengan tim yang sudah menjadi juara 15 kali. Namun, Garuda muda harusnya bisa belajar dari pertemuan terakhir kontra Thailand pada ajang kualifikasi Piala Asia bulan Juli kemarin.

Pada ajang Sea Games 2017 kali ini, Luis Milla sendiri memboyong kekuatan penuh ke Malaysia. Hal ini tentu untuk bisa meraih poin penuh pada laga perdana Fase grup ini. Seperti kita ketahui bersama, Indonesia tergabung di grup B yang dihuni oleh lawan yang cukup berat yakni Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Luis Milla berharap pada Evan Dimas dkk agar tidak kembali melakukan kesalahan seperti saat bertemu dengan Malaysia pada kualifikasi Piala Asia beberapa saat lalu dimana Timnas harus menanggung malu usai dibantai dengan tiga gol tanpa balas. Saat itu Skuat Garuda Muda gampang sekali kecolongan melalui skema bola mati, sehingga Luis Milla cukup fokus pada hal tersebut.

Sementara itu dari kubu lawan, Thailand dipastikan juga membawa skuad terbaiknya ke Malaysia. Namun mereka juga mencoret sejumlah penggawa andalannya, seperti Suppachok Sarachart yang dikeluarkan pelatih Worrawoot Srimaka karena masih cedera. Selain itu ada nama Chenrop Csamphaodi, Suriya Singmui, dan Chaiyawat Buran yang dipastikan tidak ikut terbang ke Malaysia.

Thailand sendiri cukup antusias menghadapi ajang Sea Games ini dengan melakukan sejumlah laga uji coba beberapa pekan terakhir. Namun dari segi line up, The War Elephant tidak banyak melakukan perubahan seperti saat kualifikasi Piala AFC U-23 2018 kemarin. Hanya saja, masuknya bek berdarah Swedia, Kevin Deeromram diharapkan bisa menjadi benteng pertahanan Thailand.