News  

Ditipu Hingga Bangkrut, Pengusaha Sipirok Tempuh Jalur Hukum

Nasib nahas dialami pengusaha asal Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) Hasanuddin Harahap. Ia bakal melaporkan permasalahannya ke pihak berwajib. Perusahaan yang dikelolanya kini bangkrut.

Hasanuddin Harahap kini menggandeng pengacara senior Pitra Romadoni Nasution untuk menyelesaikan permasalahan proyeknya yang telah dikeluarkan kurang lebih Rp25 miliar.

Pitra menyatakan dirinya menemukan dugaan tindak pidana terhadap bangkrutnya Hasanuddin Harahap setelah melakukan gelar perkara bersama timnya.

“Saya akan tindak pihak-pihak yang ikut serta dalam permasalahan yang menimpa Hasanuddin Harahap. Dan mungkin bakal ada lagi pihak-pihak yang terlibat dalam permasalahan ini akan kami proses hukum,” ucapnya, Rabu (8/4/2020).

Pitra melanjutkan, pihaknya saat ini hanya mengimbau agar pihak-pihak yang saat ini dalam proses, segera mengembalikan kerugian kliennya agar permasalahan ini tidak semakin melebar jauh.

“Saat ini masih kita tutup nama-nama terkait sembari menunggu iktikad baiknya. Pasti bakal kita buka siapa penipu-penipu ini biar publik juga tahu dan antisipasi untuk berbisnis dengan nama-nama yang kami rahasiakan itu,” bebernya.

Pitra juga menambahkan, dirinya masih menunggu iktikad baik pihak-pihak mitra kerja Hasanuddin Harahap untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dalam jangka waktu 1×24 jam.

“Kita lihat besok kalau belum ada penyelesaian secara musyawarah saya akan seret ini ke proses hukum. Saya kira ini bisa diselesaikan dan nama-nama pihak yang akan kami tindak tegas secara hukum masih kami rahasiakan sembari menunggu iktikad baik dari mereka semua,” pungkasnya. [sindo]