Tekno

Usung Nama Oreo, Inilah Fitur Baru pada Android O

0
Fitur baru Android Oreo versi 8.0

RadarAktual.com – Fitur baru Android O. Google akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran OS Android terbaru yakni versi 8.0 atau Android O dengan nama Oreo. Android Oreo ini akan menjadi penerus android sebelumnya, Android Nougat.

Fitur baru Android Oreo. Sebagai generasi penerus, tentu saja Android Oreo ini memiliki fitur yang lebih baik dari Nougat. OS Android versi 8.0 ini lebih pintar, lebih cepat, dan lebih kuat jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Berikut fitur baru pada Android Oreo :

  • Optimalisasi Sistem: Google bekerja keras untuk membuat aplikasi berjalan lebih cepat dan lancar. Optimalisasi sistem akan memungkinkan ponsel melakukan reboot dua kali lebih cepat, dan berpotensi memberikan kinerja dua kali lipat untuk aplikasi dan game.
  • Background Limits: Fitur hemat daya selain “Doze” yang akan membatasi penggunaan baterai aplikasi saat berada di latar belakang berdasarkan prioritas. Di Android O ini akan membatasi seberapa sering aplikasi memeriksa lokasi Anda, memindai WiFi atau mengakses data.
  • Smart Text Selection: Android O akan mengenali alamat, URL, nomor telepon, dan alamat email. Ketuk dua kali dan copy/paste akan menyoroti keseluruhan baris, lalu tawarkan aplikasi yang Anda perlukan selanjutnya.
  • Android Go: Mirip dengan Android One, Android Go adalah inisiatif baru untuk perangkat murah. Seluruh sistem operasi, Google Apps, dan Play Store telah dibangun kembali untuk perangkat dengan RAM 1GB atau kurang. Membawa premium Android ke setiap ponsel murah.
  • Rescue Party: Android memperbaiki dirinya sendiri. Rescue Party memulihkan dan memperbaiki komponen inti OS Android saat booting
  • Emoji Android Baru: Google mendesain ulang setiap emoji untuk Android O. Selain menjadi vendor pertama yang menawarkan sepenuhnya dukungan Emoji 5.0
  • Perbaikan Audio: Audio low-latency rendah, Bluetooth aptX, dan hal lainnya.
  • Auto-Fill: Sama seperti cara browser web di komputer dan mobile mengisi secara otomatis informasi seperti email atau alamat fisik, sekarang kita dapat melakukannya di aplikasi. Android O
  • Notification Dots: Sistem notifikasi di Android sangat kuat, namun semakin baik. Titik berwarna dapat memperluas pemberitahuan dan aktivitas aplikasi ke tingkat visual.

Meski telah resmi dirilis, namun saat ini Android Oreo baru hadir untuk versi developer preview/public beta dan Android Open Source Project. Sementara, untuk smartphone pabrikan dari vendor pihak ketiga, mulai dari Samsung, LG, Huawei, HTC, Motorola, hingga HMD Global Home untuk Nokia, Android Oreo baru akan meluncur pada akhir tahun 2017

Jadwal Liga Champions Live Streaming Liverpool vs Hoffenheim, Siaran Langsung Malam Ini, Kamis 24/8/2017

Previous article

Jadwal Live Streaming BWC 2017 Hari Ini Rabu 23/8/2017 di Kompas TV

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *