Depresi Dirundung Warganet, Via Vallen Sempat Ingin Bunuh Diri

Penyanyi dangdut Via Vallen sempat berniat untuk bunuh diri. Hal itu terlintas di pikirannya karena ia merasa depresi.
Pelantun lagu Sayang ini depresi karena kerap mendapat komentar negatif dari netizen. Ia menyampaikan hal itu saat menjadi bintang tamu di acara Ini Ramadan yang dipandu Sule dan Andre Taulany. Tayangan acara itu diunggah di kanal YouTube Ini Talk Show.
Via tidak cerita kepada keluarganya mengenai kondisi yang ia alami. Ia hanya curhat kepada seorang teman.
“Saya enggak bilang sama keluarga, saya simpan aja, pendam aja sendiri. Sampai akhirnya saya berada dalam posisi ingin mengakhiri hidup. Saya sempat mobil sendiri, kencang banget, akhirnya istighfar,” kata Via lantas menangis.
Perempuan 28 tahun itu tidak cerita kepada keluarga mengenai kondisi yang ia alami karena ayahnya sedang sakit. Ia mengaku tidak mau membebani sang ayah. “Soalnya papa, kan, sakit, enggak boleh (banyak) mikir,” ucap Via Vallen.
Lantaran depresi yang Via alami, ia sempat memutuskan untuk tidak tampil di televisi. “Lumayan lama, kecuali yang jadwalnya sudah masuk jauh-jauh hari, jadi mau enggak mau tetap tampil,” tuturnya.
Via berusaha untuk menenangkan diri. Hingga akhirnya dia bisa bangkit dari keterpurukannya. Ada beberapa faktor yang membuat Via bangkit. Faktor yang paling utama adalah keluarganya.
“Yang bikin saya ngerasa saya enggak bisa diam saja kayak gini terus, itu ya faktor orang di sekitar, keluarga. Kalau misalnya saya berhenti, saya hancur, keluarga bisa hancur,” ucap Via.
Selain dari keluarga, perempuan kelahiran Surabaya ini bisa bangkit dari keterpurukannya karena dukungan dari para penggemarnya.
Fans teriak di medsos, ‘Kok enggak keluarin apa pun?’ Enggak ada apa pun yang baru dari saya. Mulai dari kemarin itu cover lagu Aisyah,” kata Via.
Dalam akun Instagram miliknya, Via menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang telah memberi dukungan kepada dirinya. Ia mengungkapkan kondisinya kini sudah membaik.
“Jujur, di acara ini aku malu karena harus nangisin kondisi aku saat itu yang beneran ngancurin mental aku. Enggak ada kepikiran sama sekali ngebahas soal itu bakal ngebuat aku sangat emosional.”
“Tapi jangan khawatir, alhamdulillah sekarang aku baik-baik aja kok, masa-masa sulitnya udah aku lalui dengan sangat baik,” tulis Via Vallen. {kumparan}