Dovizioso dan Petrucci Terancam Promosi Murid Rossi, Francesco Bagnaia

Manajer Pramac Racing, Francesco Guidotti, ingin membantu Francesco Bagnaia agar bisa promosi ke tim Ducati. Bagnaia saat ini masih mejadi pebalap satelit Pramac Racing.

Murid Valentino Rossi yang pernah menimba ilmu di VR46 Academy itu mempunyai peluang gabung tim Ducati pada MotoGP musim depan. Sebab, posisi pebalap tim Ducati untuk musim depan masih tanda tanya.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci terancam terdepak dari Ducati jika tidak tampil cemerlang selama MotoGP 2020.

Setelah mengetahui Dovizioso dan Petrucci dalam bahaya besar, Francesco Guidotti justru ingin menyingkirkan mereka.

Guidotti ingin mengantar Bagnaia menjadi pebalap tim utama Ducati. “Tujuan ini adalah bagian dari proyek kami,” kata Guidotti, dikutip BolaSport dari Tuttomotoriweb.

“Itu adalah bagian dari proyek kami. Langkah pertama adalah kami harus memastikan mendapat hasil baik, lalu tujuan selanjutnya adalah mengirim pebalap ke tim pabrikan.”

“Hal tersebut tidak akan menjadi perpisahan yang nyata. Itu akan menjadi kebahagiaan yang besar karena memberikan arti kami telah melakukan pekerjaan dengan baik,” kata dia menambahkan.

Guidotti juga memuji kepribadian Bagnaia selama menjadi pebalap tim satelit. “Pecco (panggilan akrab Bagnaia) adalah pekerja keras. Meski dia sering bercanda di dalam box, dia selalu bekerja keras,” tutur Guidotti.

Bagnaia adalah murid Valentino Rossi dari VR46 Academy. Musim lalu, dia gagal tampil meyakinkan bersama Ducati setelah menjuarai Moto2 2018.

Bagnaia terseok-seok di papan bawah dan bercokol di peringkat ke-15 klasemen akhir MotoGP 2019. {kompas}