News  

KNPI DKI Dukung Najwa Shihab Minta Maaf Atas Videonya

Teofilus Mian Parluhutan selaku Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa DPD KNPI DKI Jakarta di bawah Kepemimpinan Gusti Arief menanggapi polemik viralnya video Najwa Shihab yang berjudul “Kepada Tuan dan Puan Anggota DPR yang Terhormat”

Menurut Teofilus seharus Najwa Shihab harus bisa membedakan fungsi legislatif dan eksekutif. DPR RI sebagai Lembaga Legislatif menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami menilai pandemi Covid-19 tidak sekalipun menurunkan etos kerja DPR dalam menjalankan tugas dan fungsinya, masih banyak produk legislasi yang di bahas secara virtual termasuk RUU cipta kerja, RKUHP dan RUU Permasyarakatan.” papar Teo.

Bahkan terakhir, lanjut Teo – Banggar DPR RI telah menyetujui Perppu 1/2020 untuk dibawa ke pleno. Ini, menurut Teo – menunjukan keseriusan DPR bergerak cepat dan tepat dalam menanggulangi pandemi covid19

“DPR juga bekerja melalui rapat virtual maupun tatap muka sesuai dengan standararisasi dan protokol kesehatan, sehingga DPR selaras dengan kerja-kerja Pemerintah.” kata Teo

“Kami mengamati kerja cepat, efektif dan senyap DPR dalam hal penanggulangan COVID-19 juga perlu diapresiasi” tuturnya,

Ditambah Teo, salah satu kontribusi DPR-RI dibentuknya Satgas Lawan COVID-19 oleh DPR-RI. Program ini bentuk keseriusan DPR-RI dalam menangani perang melawan COVID-19.

“Mereka tidak memakai anggaran lembaga mereka untuk membentuk satgas, tetapi mereka menyumbangkan uang dari gaji mereka untuk disalurkan ke Satgas Lawan Covid-19.” ungkap Teo.

Kalau kita jujur mengapa DPR RI selalu sasaran atau objek penggiringan opini yang menjadi bulan-bulanan dan sasaran tembak? apakah pejabat negara atau menteri dan jajarannya meyumbangkan gajinya untuk membantu penangan Covid-19 ? Mari kita melihat niatan mereka untuk berpartisipasi dalam menangani pendemi Covid-19 ini.

Teo memastikan kerja-kerja mereka di dapil yang terjun langsung ke masyarakat yang terdampak Covid-19 sering tidak terliput media, sehingga dianggap DPR tidak melakukan apa-apa padahal kenyataannya tidaklah demikian

“Untuk itu, saya selaku Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa KNPI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gusti Arief mengajak masyarakat supaya tidak termakan isu hoaks dan penggiringan opini liar di masyarakat.” pungkasnya