Valentino Rossi, Pembalap Paling Berpengaruh Dalam Sejarah MotoGP

Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, memberi penilaian tentang sosok Valentino Rossi.

Kontrak Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha sudah pasti tidak diperpanjang. Meski tak mempunyai jaminan di tim utama, pembalap berjuluk The Doctor itu diberi jaminan satu slot kosong di tim satelit Yamaha.

Selain itu, Rossi juga diberi jaminan fasilitas seperti tim pabrikan tatkala bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Alhasil kini Petronas Yamaha SRT dan Rossi sedang berada dalam proses negosiasi untuk transfer pembalap.

Rossi dikabarkan tertarik untuk memperpanjang masa baktinya menjadi pembalap MotoGP. Pihak Petronas pun menanggapi baik keinginan Rossi jika berhendak bersama dengan timnya.

Johan Stigefelt selaku Direktur Tim Petronas bahkan memuji pembalap berusia 41 tahun itu salah satu atlet terkenal di dunia.

“Ketika berbicara tentang Valentino Rossi, kami harus berbicara tentang pembalap berpengaruh dalam sejarah MotoGP dan salah satu atlet terkenal di dunia,” kata Stigefelt dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Ini sangat penting bagi kami dan juga bagi partner kami,” katanya menambahkan.

Dalam proses negosiasi antara Petronas SRT dan Rossi, Stigefelt akan berkomunikasi dengan banyak pihak.

Pihak tersebut antara lain Rossi, Yamaha, dan mitra dari Petronas SRT. “Saat ini kami belum berbicara dengan Vale. Kami hanya berkonsultasi dengan Yamaha, tetapi kami belum membahas tentang detailnya,” tutur Stigefelt.

“Setelah itu kami akan berbicara dengan Vale tentang segala keterlibatan proyek ini.”

“Saya juga ingin menekankan bahwa kami juga harus berbicara dengan mitra kami dengan melibatkan mereka ke dalam diskusi,” tuturnya memberitahu.

Rossi merupakan pembalap MotoGP paling populer di sosial media Instagram. Pembalap Tavullia ini memiliki pengikut berjumlah kisaran 8,5 juta.

Adapun Rossi juga menjadi pembalap aktif yang memiliki torehan trofi gelar juara dunia paling banyak.

Dia tercatat sudah meraih 9 gelar dunia di kelas 125cc 1 kali, 250cc 1kali, 500cc/MotoGP 7 kali. {bolasport}