News  

Aksi Peduli Alumni SMP Negeri 30 Jakarta Kumpulkan 77 Kantong Darah

Lintas Angkatan Alumni SMP Negeri 30 (LINTANG 30) Jakarta menggelar aksi donor darah sukarela (Dondarela) di kantor PMI Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara (Jakut), Minggu (31/05/2020).

Acara ini dihadiri 98 orang alumni dan berhasil mengumpulkan 77 kantong darah. Sebagian alumni tak berhasil mendonorkan darah karena Hb rendah atau tidak memenuhi syarat lainnya.

Ketua Koordinator Humas LINTANG 30 Jakarta angkatan 1989, Joy Astro menjelaskan, kegiatan ini awalnya menargetkan 100 orang peserta.

“Kegiatan donor darah pada hari ini diikuti seluruh alumni SMPN 30 Jakarta dari angkatan 1960 sampai dengan 2012,” ucap Joy Astro.

Panitia acara, Nina Fajariyah juga berterima kasih kepada seluruh alumni yang hadir. “Terima kasih untuk para alumni yang telah ikut datang dan membantu hingga terlaksana dengan baik kegiatan donor darah ini.” kata Nina.

Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko didampingi Wakil Walikota Ali Maulana Hakim.

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman, bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian LINTANG 30 Jakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada jajaran alumni SMPN 30 Jakarta yang telah sukarela datang dan menyempatkan waktunya untuk menyumbangkan darahnya,” pungkasnya.