Winger Persib Febri Haryadi Jadi Target Transfer Muangthong United

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, dikabarkan menjadi target transfer klub Thailand, Muangthong United. Hal ini disampaikan oleh seorang jurnalis ESPN yang fokus terhadap perkembangan sepakbola Thailand, Paul Murphy.

“Winger internasional milik Persib, Febri Hariyadi, dihubungkan dengan kepindahan ke Muangthong United,” tulis Murphy di akun Twitter pribadinya, Minggu (31/5/2020).

Sebenarnya bukan hal aneh jika nama Febri dikaitkan dengan Muangthong. Sebab, winger 24 tahun tersebut telah cukup sering dipanggil membela Timnas Indonesia. Apalagi, Febri memiliki kecepatan yang dikombinasikan dengan kemampuannya mencetak gol.

Jika Febri jadi begabung dengan Muangthong, maka ia akan bersua dengan pemain Indonesia lainnya yang juga merumput di Liga Thailand, Yanto Basna. Saat ini, Basna memperkuat PT Prachuap FC yang menempati posisi ke-13 klasemen Liga Thailand.

Sementara itu, Muangthong untuk sementara bercokol di posisi ketujuh. Prestasi Muangthong dalam beberapa musim belakangan juga tak bisa dikatakan Pada 2016 Muangthong menjadi juara Liga Thailand, sedangkan di musim 2017 tampil sebagai runner-up.

Liga Thailand sendiri telah menjadi salah satu kompetisi yang cukup sering disambangi pemain Indonesia. Sebelum ini, terdapat nama-nama seperti Irfan Bachdim, Ryuji Utomo, hingga Victor Igbonefo, yang pernah merasakan merumput di sana. {okezone}