News  

Great Leader, Amos Hutauruk: Anies The Next President

Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Amos Hutauruk Mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas prestasinya memimpin Ibukota.

“Jakarta saat ini memiliki seorang Great Leader Governor, lugas, tegas berpidato di hadapan pemimpin negara lain perihal Pembangunan Kota DKI Jakarta yang manusiawi dan Maju.” kata Amos.

Amos apresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendapat kehormatan menjadi satu di antara empat pembicara utama dalam forum pertemuan Cities Against COVID-19 Global Summit 2020-Virtual, 2 Juni 2020 lalu.

Selain Anies, pembicara utama lainnya ialah Walikota London Sadiq Khan, Gubernur Maryland Larry Hogan dan Walikota Moscow Sergei Sobyanin.

Sementara tokoh yang menjadi pembicara kunci dalam pertemuan itu ialah Walikota Seoul Park Wonsoon.

Acara itu melibatkan walikota dan gubernur di 40 kota atau provinsi negara bagian dari berbagai belahan dunia.

Anies mengajak semua walikota dan gubernur untuk melihat ke depan dengan mengantisipasi perubahan yang perlu dilakukan dalam memandang tata ruang menjadikan kota yang tangguh dan membangun kolaborasi sosial.

Kita semua sudah mendapatkan pengalaman menghadapi pandemi ini. Namun, saya pikir penting bagi kita semua untuk melihat hal-hal di balik pandemi,” kata Anies melalui video yang diunggah Pemprov DKI, Minggu (7/6/2020).

Anies melanjutkan, pandemi Covid-19 tidak hanya memunculkan masalah baru, tetapi juga berbagai kesempatan lainnya.

Masalah yang dimaksudkan Anies ada dua hal, yang pertama adalah krisis kesehatan dan yang kedua adalah masalah ekonomi.

Anies mengungkapkan, di sisi lain pandemi juga memunculkan sejumlah terobosan-terobosan dalam bidang digital dan lingkungan yang asri.

“Untuk kami di Jakarta, yang polusi merupakan salah satu tantangan, dalam tiga bulan terakhir kami mendapatkan langit yang biru kembali,” ujarnya.

Sehingga masyarakat mulai menyadari bahwa inilah yang dapat terjadi saat kita memiliki ekonomi berbasis lingkungan dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Anies.

Amos menyatakan Bung Anies Baswedan adalah cucu dari pahlawan AR Baswedan kakek dari Gubernur DKI Jakarta saat ini.

“AR Baswedan merupakan pejuang kemerdekaan, diplomat, dan sastrawan Indonesia. Ia lahir di Surabaya, 9 September 1908. Semasa hidupnya, AR Baswedan dikenal sebagai pejuang dan perancang taktik yang cerdik.” ungkap Amos.

AR Baswedan kakek Anies berani melawan penjajahan kolonial Belanda saat itu, jadi jelas bobot bibit bebet nya.

“Saat ini perjuangan Kakeknya dilanjutkan oleh Anies Baswedan yang kini menjabat Gubernur DKI. Anies berawal seorang Akademisi yang pernah menjadi menteri pendidikan dan berkiprah dikancah pemerintahan DKI Jakarta bukanlah sebagai politisi partai tertentu, melainkan komunikator lintas partai yang cakap berkomunikasi.” tutur Amos.

Amos Menegaskan Prestasi Anies Baswedan dalam membangun kota Jakarta membuktikan Kepemimpinan Gubernur Anies Kedepan Layak diperhitungkan dalam kancah Nasional.

“Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) siap menghantarkan Gubernur DKI Jakarta For The Next President.” pungkas Amos.