Tumbangkan Juventus di Adu Penalti, Napoli Juara Coppa Italia 2019/2020

Napoli secara dramatis keluar sebagai pemenang di ajang Coppa Italia 2019/2020. Kepastian itu didapat setelah pasukan Gennaro Gattuso mengalahkan Juventus melalui drama adu penalti 4-2 di Stadion Olimpico, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Wasit Daniele Doveri terpaksa menentukan pemenang Coppa Italia musim ini melalui drama adu penalti, setelah dua kesebelasan bermain imbang tanpa gol selama 90 menit laga berlangsung. Sepanjang 90 menit berlangsung, Juventus sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan permainan.

Sayangnya, sejumlah kesempatan yang datang tidak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo dkk. Sementara itu Napoli secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan yang sengit pada Si Nyonya Tua.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, namun tak ada gol tercipta. Dan, wasit Doveri menentukan pemenang melalui drama adu penalti.

Napoli akhirnya keluar sebagai juara Coppa Italia 2019/2020 setelah empat penendang yakni Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Nikola Maksimovic dan Arek Milik berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Sementara dua pemain Juventus yakni Dybala dan Danilo gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna. Bagi Napoli, ini merupakan trofi keenam di ajang Coppa Italia.

Sementara kegagalan Juventus di final ini membuat rencana meraih treble winners menjadi berantakan. Kini, Juventus hanya mengharapkan gelar dari Liga Italia dan Liga Champions. {sindonews}