Greysia/Apriyani Siap Pecahkan Kebuntuan Ganda Putri Indonesia di Olimpiade

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bertekad membawa pulang prestasi membanggakan pada Olimpiade Tokyo.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan menjadi salah satu wakil Indonesia pada ajang olahraga multievent Olimpiade Tokyo pada 2021.

Dalam wawancara dengan BWF, Greysia berharap ia dan Apriyani bisa membawa medali dari ajang empat tahunan tersebut.

“Selama ini Indonesia belum punya peraih medali Olimpiade dari ganda putri. Kami ingin mengisi kekosongan tersebut,” kata Greysia.

“Kami akan berusaha meraih medali dengan apa yang kami bisa dan dengan talenta yang diberikan ke kami.”

|Saya dan Apriyani ingin bisa memberi sesuatu yang terbaik saat bermain bulu tangkis, yaitu dengan prestasi,” ujar dia melanjutkan.

Indonesia memang belum pernah meraih medali Olimpiade dari cabang ganda putri sejak bulu tangkis menjadi cabor resmi dalam pesta olahraga sejagat pada 1992.

Olimpiade Tokyo 2021 pun menjadi kesempatan untuk Greysia/Apriyani untuk membuka sejarah baru bagi pasangan srikandi tanah air.

Sebelum berpasangan dengan Apriyani Rahayu, Greysia Polii sudah melakukan debutnya pada Olimpiade London 2012 bersama Meiliana Jauhari.

Langkah mereka terhenti pada fase Grup A. Pada Olimpiade Rio 2016, Greysia berpartner dengan Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya berhasil melangkah ke perempat final.

Namun begitu, asa kedua untuk meraih medali pupus karena harus mengakui keunggulan Tan Yuan Ting/Yu Yang (China) dengan skor 11-21, 14-21. {bolasport}