BalapFormula 1

Leclerc Jadi Pembalap Pertama Era Modern Kendarai Mobil F1 di Jalan Raya

0

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc harus bangun pagi-pagi pada Kamis (18/6/2020) agar bisa pergi ke markas timnya yang terletak di Maranello, Italia. Ia pergi ke Maranello karena harus melakukan suatu hal, yakni kembali mengendarai mobil Ferrari SF1000.

Bisa kembali mengendarai mobil F1 adalah sesuatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua pembalap, termasuk oleh Leclerc. Sebab semenjak kompetisi Formula One (F1) ditunda pada Maret 2020 kemarin, semua pembalap kompetisi itu tak bisa lagi mengendarai mobil jet darat tersebut.

Karena itulah Leclerc sampai rela bangun pagi-pagi untuk datang ke Maranello agar bisa mengendarai SF1000. Menariknya, Leclerc tak kendarai mobil Ferrari itu di atas lintasan balap melainkan di jalan raya Maranello itu sendiri.

Hal tersebut lantas menjadi sebuah catatan baru untuk dunia balap F1. Sebab menurut laporan dari Crash, Kamis (18/6/2020), Leclerc telah menjadi pembalap pertama di era modern yang kendarai mobil F1 di jalan raya Maranello.

Tentu apa yang ditorehkan oleh Leclerc itu sangatlah luar biasa. Meski sebenarnya sederhana, namun Leclerc telah menjadi salah satu pembalap Ferrari yang diberikan momen spesial itu.

Leclerc sendiri pun mengaku bahagia. Ia senang karena bisa kendarai mobil Ferrari di jalan raya serta akhirnya bisa kembali berada di dalam kokpit mobil cepat tersebut.

“Saya biasanya tidak suka bangun pagi, tapi pagi ini ada alasan bagus untuk melakukannya. Mungkin itu membangunkan beberapa orang, tetapi itu bagus untuk berkendara di jalanan Maranello di SF1000,” dikutip dari Crash, Kamis (18/6/2020). {okezone}

Van Dijk Akui Tak Mudah Bagi Liverpool Pertahankan Gelar Juara Liga Champions

Previous article

Ambisi Besar Dovizioso Kalahkan Marquez di MotoGP 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *