BalapMotoGP

Adu Tajir Rossi Vs Marquez, Siapa Yang Hartanya Lebih Banyak?

0

Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan dua pembalap terbaik yang lahir dari era berbeda. Kesuksesan mereka di lintasan sejalan dengan pundi-pundi uang yang berhasil dikumpulkan.

Bahkan, keduanya merupakan pembalap aktif yang punya kekayaan terbanyak di MotoGP. Lantas, siapa yang lebih unggul? Mari kita bahas satu per satu.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Selasa 24 Juni 2020, pada musim lalu, Rossi diganjar bayaran US$10 juta atau setara Rp150 miliar semusim. Hingga akhir 2019, jumlah kekayaannya mencapai US$140 juta atau sekira Rp1,9 triliunan.Valentino Rossi dan pacar

Selain karir panjang sebagai pembalap, dirinya juga mendapat royalti dari penjualan souvenir resmi VR46. Lalu ada suntikan dana dari para sponsor, seperti Oakley, Bridgestone, dan juga Monster Energy. Maka menjadi wajar jika hartanya menggunung.

Sebenarnya, dengan uang sebanyak itu, Rossi bisa pensiun kapanpun tanpa perlu khawatir memikirkan nasibnya kelak.

Akan tetapi, dalam satu wawancara khusus, ia pernah berujar bahwa tujuannya membalap bukan untuk mencari uang, melainkan ada yang lebih penting dari itu, yakni rasa cinta yang besar terhadap dunia roda dua.

Harta Marquez

Berdasarkan laporan dari laman yang sama, gaji Marquez dari timnya, Honda, jauh mengungguli Rossi, yakni Rp212 miliar semusim atau Rp62 miliar lebih besar dari pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Meski demikian, harta keseluruhan yang Marquez kumpulkan dari gaji dan sponsor hanya berjumlah Rp495 miliar, atau tak sampai sepertiga dari kekayaan Rossi. Sama halnya dengan pesaingnya itu, pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa tujuannya membalap bukan karena uang.

“Aspek ekonomi bukan prioritas saya. Kita tahu, uang memang penting, namun 100 persen prioritas saya adalah aspek olahraga. Saya membalap karena saya mencintainya,” kata dia musim lalu. {100kpj}

Liverpool Pesta Gol ke Gawang Crystal Palace, Gelar Juara Makin Dekat

Previous article

PBSI Home Tournament, Bukan Sekadar Uji Coba Bulutangkis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *