Hiburan

Wow! Ini 5 Film Korea Yang Diadaptasi Oleh Hollywood

0
Sejumlah film Korea Selatan telah menarik perhatian rumah produksi Amerika Serikat dan diadaptasi Hollywood. Mulai dari My Sassy Girl, Old Boy, sampai Parasite.
Lantas, apa saja film Korea yang telah atau akan diadaptasi Hollywood? Cek di bawah ini, yuk!
  • My Sassy Girl
    My Sassy Girl adalah salah satu film comedy romance yang populer di Korea Selatan dan Asia pada 2001. Hal ini bikin Fox Home Entertainment mengadaptasinya dengan judul yang sama pada 2008.
    My Sassy Girl mengisahkan Gyeon Woo yang tidak sengaja bertemu gadis mabuk di stasiun kereta dan disebut ‘si gadis’ di sepanjang film. Takdir membuatnya harus bertanggung jawab atas gadis tersebut dan membangun hubungan aneh hingga cinta.
    Berkat film ini, nama Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun sebagai pemeran utama kian dikenal hingga sekarang. Versi Hollywood My Sassy Girl dibintangi Jesse Bradford dan Elisha Cuthbert.
  • Old Boy
    Old Boy adalah film action thriller, mengisahkan Oh Dae Su yang hidupnya berubah tragis dalam semalam. Ia diculik tak lama setelah mabuk dan bangun dalam keadaan dituduh membunuh istrinya.
    Dae Su perlahan melewati keterpurukannya di penjara, selagi merencanakan pembalasan kepada pembunuh asli istrinya. Namun, 15 tahun setelah bebas, ia justru diculik lagi dan dihadapkan dengan Lee Woo Jin.
    Ia ditantang oleh Woo Jin untuk mencari tahu alasan mengapa istrinya dibunuh. Jika berhasil, Woo Jin akan membunuh dirinya sendiri. Namun jika Dae Su gagal, ia akan mati bersama sejumlah orang yang disayangi.
    Keunikan film ini membuat Old Boy meraih Grand Prix di Festival Film Cannes. Versi orisinal dibintangi oleh Choi Min Sik, Kang Hye Jung, dan Yoo Ji Tae.
    Pada 2013, film ini diadaptasi Hollywood dan dibintangi Josh Brolin, Elisabeth Olsen, dan Sharlto Copley.
  • A Tale of Two Sisters
    Film horor psikologis ini dirilis di tahun yang sama dengan Old Boy. A Tale of Two Sisters mengisahkan dua anak gadis bernama Su Mi dan Su Yeon, serta ibu tiri mereka Eun Joo.
    Su Mi selalu menyaksikan Su Yeon disiksa oleh ibu tiri mereka, namun sang ayah tidak mempercayainya. Belakangan, terungkap bahwa Su Yeon ternyata sudah lama meninggal dan penindasaan itu hanya ilusi psikologisnya.
    Film ini dibuat versi Hollywood pada 2009 dengan judul The Uninvited, dan dibintangi Emily Browning, Arielle Kebbel, dan Elisabeth Banks. Sedangkan versi orisinalnya dibintangi Im Soo Jung, Moon Geun Young, dan Yum Jung Ah.
  • Parasite
    Film karya Bong Joon Ho yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Sejak tayang pada 2019, Parasite telah memborong sejumlah penghargaan internasional, di antaranya Best Picture, Best Director, dan Best Original Screenplay di Academy Awards ke-92.
    Film ini bergenre thriller yang disajikan dengan dark comedy, yang mengisahkan sebuah keluarga miskin. Mereka bekerja di rumah orang kaya yang lama-lama jadi benalu bagi keluarga tersebut.
    Parasite dilirik oleh rumah produksi Hollywood dan akan segera diadaptasi menjadi serial televisi di HBO.
  • Gonjiam: Haunted Asylum
    Belum lama ini, BH Entertainment yang memproduksi Gonjiam: Haunted Asylum, dilaporkan telah bekerja sama agensi Amerika Serikat yakni Black Box Management.
    Pada 2018, Gonjiam: Haunted Asylum telah meraih keuntungan USD 20 juta atau setara Rp 283 miliar, dengan modal film sebesar USD 22 juta atau setara Rp 32 miliar.
    Film ini mengisahkan reality show online yang mengundang sejumlah orang terpilih, untuk mengeksplorasi rumah sakit psikiatri terbengkalai, yakni Gonjiam.
    Versi orisinal Gonjiam: Haunted Asylum dibintangi oleh Park Ji Hyun, Oh Ah Yeon, Moon Ye Won, hingga Park Sung-hoon. Meski akan memulai proses produksi adaptasi Hollywood, film ini belum memberikan detail soal pemain dan tanggal rilis. {kumparan}

Startup Indonesia Ini Sabet Penghargaan Hermes Startup Award 2020 di Hannover Messe Jerman

Previous article

Pendukung Liverpool Tagih Janji Gary Neville Pergi ke Papua Nugini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *