HeadlineNews

Masjid Amir Hamzah TIM: Dirobohkan Jokowi-Ahok, Dibangun Anies, Diresmikan JK

0

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla meresmikan Masjid Amir Hamzah yang berada di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Anies mengapresiasi kinerja PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang bisa menyelesaikan salah satu proyek revitalisasi di TIM. 

“Alhamdulillah di hari Jumat kita memulai pemanfaatan gedung yang sudah selesai dikerjakan Jakpro selama satu tahun terakhir ini. Salah satu bagian dari proses revitalisasi pusat kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki, salah satunya adalah pembangunan kembali Masjid Amir Hamzah”, ujar Anies, 3 Juli 2020.

Pembangunan kembali Masjid Amir Hamzah merupakan bagian dari program revitalisasi pusat kesenian Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM). Pembangunan masjid mulai dikerjakan oleh Jakpro pada September 2019.

Anies Baswedan berharap revitalisasi Masjid Amir Hamzah akan menjadi bagian kenangan dari karya-karya dari pusat kesenian Jakarta. Menurut dia, jadwal pembangunan tidak bergeser meskipun ada pandemi Corona.

Sementara itu, Jusuf Kalla mengatakan, terdapat dua hal yang menjadi pedoman Dewan Masjid Indonesia dalam memakmurkan masjid. Masjid, ujar mantan Wapres RI ini, tidak hanya sebagai tempat mengaji setiap hari.

“Pertama membangun masjid. Kedua meramaikan masjid sebagai tempat beribadah. Jadi saya anjurkan kalau masjid bukan hanya mengaji tiap hari,” ungkap pria yang akrab disapa JK ini dalam sambutannya.

Masjid Amir Hamzah di Taman Ismail Marzuki dibangun kembali dengan konsep futuristik dan modern ini memiliki daya tampung 250 jemaah. Luas masjid beserta plaza salat mencapai 800 meter persegi. {TEMPO}

22 Ribu Babi di NTT Mati Diserang Virus Dari Afrika

Previous article

IPO: Yasonna, Terawan, LBP Hingga Zainudin Amali Paling Diinginkan Publik Untuk Direshuffle

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *