Gabung Petronas Yamaha, Rossi Tak Ragu Belajar Dari Mobidelli

Tim Petronas Yamaha SRT kemungkinan besar akan menjadi pelabuhan Valentino Rossi selanjutnya jika ingin tetap melanjutkan karier di kelas MotoGP. Hal tersebut lantaran tim pabrikan Yamaha lebih memilih Fabio Quartararo untuk jadi tandem Maverick Vinales di 2021 nanti.

Meski begitu, membela Petronas Yamaha sepertinya bukan pilihan yang sulit bagi Rossi. Selain tetap menggunakan motor yang sama, rekan satu tim Rossi nanti pun merupakan pembalap yang telah cukup lama dikenalnya, yakni Franco Morbidelli.

Rossi dan Morbidelli memang sudah saling kenal cukup lama. Morbidelli sendiri merupakan salah satu jebolan akademi balap VR46 milik The Doctor. Rossi bahkan mengakui kalau Quartararo merupakan pembalap terbaik dari akademi balapnya sejauh ini.

Untuk itu, Rossi bahkan tidak sungkan bertukar data atau bertanya lebih banyak kepada Morbidelli demi bisa beradaptasi cepat dengan tim barunya nanti. Di sisi lain, Morbidelli juga mengatakan ia dan Rossi telah berbicara banyak terkait rencana musim depan.

Eks pembalap Marc VDS itu menyatakan bahwa Rossi mulai meminta ‘bocoran’ mengenai kinerja Petronas Yamaha SRT sepanjang 2019 kemarin. Pernyataan tersebut sepertinya cukup memperkuat rumor kepindahan Rossi pada 2021 nanti.

“Saya bakal sangat senang jika itu terwujud, pasti bakal menjadi kisah yang indah dari berbagai sudut pandang,” ujar Morbidelli, seperti dilansir dari laman GPOne, Minggu (5/7/2020).

“Ia bertanya pada saya bagaimana kinerja tim kami, dan saya mengatakan yang sesungguhnya. Tim saya fantastis, tak tampak seperti sebuah tim satelit, karena mereka sangat spesial,” pungkasnya. {okezone}