Pije Si Pembakar Alphard Ngaku Sebagai Suami Via Vallen

Tersangka pembakaran mobil Via Vallen, Pije (40) hingga saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Polresta Sidoarjo. Sebelum melakukan aksi nekat itu, Pije kerap berkeliaran di sekitar rumah dan mengaku-aku sebagai suami Via Vallen.

“Apa ya omongannya aneh (Pije), jadi saya tanya-tanya ke tetangga juga, orang ini ternyata sering sliweran (mondar mandir) di sini. Dia sering bilang ‘Via itu istri saya’ gitu,” kata Via Vallen saat dihubungi, Minggu (5/7/2020).

Via Vallen juga yakin Pije tak sakit jiwa. Ya, sempat ada kabar pelaku alami gangguan jiwa lantaran kerap bicara ngelantur ketika diperiksa polisi.

“Kayaknya nggak (sakit jiwa), soalnya di sebelah rumah udah ada olah TKP dan dia udah pakai baju oranye. Jadi ya pasti pinter lah polisinya kalau dia ngaku gila,” ujar Via.

“Kan udah banyak saksi, terus ada botol bekas bensin di sekitaran mobil. Dan kalau memang dia orang gila kok bakarnya milih, soalnya di situ tuh posisinya ada 4 mobil berjejer di samping rumah, dia milihnya bakar yang Alphard,” sambungnya.

Mobil Via Vallen berpelat nomor W 1 VV yang diparkir di sebelah rumahnya dibakar pada Selasa (30/7/2020) jelang subuh. Pelaku yang diketahui bernama Pije kemudian menyerahkan diri ke Polresta Sidoarjo.

Pije telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 187 ayat 1 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. {suara}