Jelang F1 GP Hungaria 2020, Duo Ferrari Kompak Lupakan Insiden di Austria

Duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, kompak mengaku sudah move on dari senggolan pada Formula One (F1) GP Styria 2020 pekan lalu. Keduanya juga sama-sama bakal mencurahkan segenap energi untuk menghadapi F1 GP Hungaria 2020 di Sirkuit Hungaroring, Budapest.

Seperti diketahui, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc kembali terlibat insiden senggolan. Kali ini, insiden itu terjadi pada putaran pertama F1 GP Styria 2020, 12 Juli lalu, di tikungan tiga Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Saat itu, Sebastian Vettel tengah melaju di sisi dalam guna menyalip mobil di depannya. Tiba-tiba, Charles Leclerc juga ikut mencoba menyalip dari sisi dalam guna memperbaiki posisi. Nahas, mobil SF1000 bernomor 16 melibas gundukan kerb hingga sedikit terpental.

Mobil Charles Leclerc lantas menabrak sayap belakang Sebastian Vettel hingga patah. Pembalap asal Jerman itu langsung gagal finis. Sementara itu, rekan setimnya sempat melaju beberapa saat. Tak lama berselang, pembalap asal Monaco itu ikut-ikutan retired karena kerusakan pada bagian lantai mobil.

Insiden itu jelas menambah garam pada luka Scuderia Ferrari yang kesulitan sepanjang dua seri perdana di Sirkuit Red Bull Ring. Beruntung, Charles Leclerc langsung menghampiri Sebastian Vettel dan meminta maaf. Keduanya kini sudah kembali kompak dan memilih fokus pada F1 GP Hungaria 2020.

“Ya, kami sudah melupakan insiden itu. Saya langsung berbicara dengan Seb setelah balapan untuk meminta maaf. Dia menerima permintaan maaf itu. Saya sendiri akan fokus pada akhir pekan ini dan berusaha mendapat hasil terbaik,” urai Charles Leclerc, dikutip dari Crash, Jumat (17/7/2020).

Pernyataan senada diungkapkan oleh Sebastian Vettel. Pria berusia 33 tahun itu menyebut tabrakan dengan rekan setim adalah hal yang harus dihindari. Namun, terkadang situasi dalam balapan membuat tabrakan atau senggolan tidak terhindarkan.

“Tidak banyak yang bisa saya tambahkan. Hal-hal terburuk bisa saja terjadi. Kami selalu mencoba menghindari senggolan dengan rekan setim. Namun, Anda membalap dan ini sayangnya juga bagian dari balapan,” timpal Sebastian Vettel.

“Kami sudah berbicara soal itu. Sekarang, insiden tersebut sudah berlalu dan dalam hitungan hari kami sudah punya kesempatan untuk melakukan yang lebih baik di Hungaria,” sambung juara dunia F1 empat kali tersebut.

Scuderia Ferrari sendiri berupaya memperbaiki hasil pada dua seri perdana dengan membawa paket pengembangan aerodinamika terbaru.

The Prancing Horse berharap, performa mobil dapat lebih baik dbandingkan dua seri terdahulu sehingga bisa meraup banyak poin dari kedua pembalapnya. {okezone}