Bulutangkis

Siti Fadia/Ribka Sugiarto Siap Jadi Ganda Putri Andalan Indonesia

0

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kini diharapkan untuk menjadi ganda putri andalan Indonesia di pertandingan internasional. Menanggapi hal ini, Siti/Ribka pun mengaku siap jika harus melanjutkan tongkat estafet dari tangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Greysia/Apriyani selalu menjadi andalan Indonesia untuk sektor ganda putri. Sebab, hanya mereka yang mampu tampil konsisten, melangkah jauh dalam turnamen besar.

Tidak hanya itu, Greysia/Apriyani juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri yang mampu mempertahankan peringkat di delapan besar dunia. Akan tetapi, Indonesia tentunya perlu melakukan regenerasi.

Melihat para pemain ganda putri Indonesia saat ini, Siti/Ribka merupakan kandidat terkuat untuk melanjutkan perjuangan Greysia/Apriyani. Sebab, saat ini Siti/Ribka mampu tampil lebih baik dan cukup konsisten.

Pada gelaran PBSI Home Tournament, Siti/Ribka sukses tampil sebagai juara. Luar biasanya, selama bertanding di turnamen tersebut, pasangan berperingkat ke-32 dunia itu tak pernah sekalipun merasakan kekalahan.

Dalam turnamen itu, Siti/Ribka secara keseluruhan bertanding sebanyak empat kali dan selalu mengakhirinya dengan kemenangan. Bahkan, Siti/Ribkatak pernah kehilangan satu gim pun.

“Kami siap, tadi kami ngobrol sama kak Greysia, diceritakan pengalaman-pengalaman dia. Kami harus lebih siap capek, pola pikirnya diubah, harus lebih matang ke depannya,” tutur Ribka, seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (17/7/2020).

“Kami juga sudah diberi kepercayaan sama koh Didi (Eng Hian- Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI). Kami harus lebih siap, kalau bisa sekarang kenapa harus nunggu nanti? Kami nggak mau menyia-nyiakan kesempatan,” timpal Siti.

Pada PBSI Home Tournament, Siti/Ribka sebenarnya hanya menargetkan untuk mencapai babak semifinal. Akan tetapi, mereka justru tampil impresif dan memenangkan turnamen tersebut.

Saat ini, Siti masih berusia 19 tahun, sedangkan Ribka 20. Diharapkan dengan pembinaan yang tepat dan jam terbang yang diberikan, pasangan ini bisa menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. {okezone}

MotoGP 2020 Hanya Gelar 13 Balapan, Rossi Coba Ambil Keuntungan

Previous article

Kabaharkam Polri Dukung Penuh Kebijakan Ketahanan Ekonomi dan Pangan Pemerintah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *