BalapMotoGP

Ambisi Vinales Tebus Kesalahan di MotoGP Andalusia 2020

0

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, hanya mampu finis kedua dalam gelaran MotoGP Spanyol 2020. Vinales sebenarnya bersyukur dengan hasil yang diraihnya tersebut, namun ia merasa kurang puas.

Dalam balapan di Sirkuit Jerez itu, Vinales yang start dari posisi kedua berhasil tancap gas dan mengambil alih tempat pertama. Sayangnya, Vinales tak mampu mempertahankan posisinya tersebut.

Setelah Marc Marquez terpeleset, Vinales justru disalip oleh calon rekan setimnya, Fabio Quartararo. Ironis bagi Vinales, seiring waktu berlalu, Vinales justru semakin tertinggal dari Quartararo hingga garis finis.

Diakui oleh Vinales bahwa dalam balapan tersebut ia salah memilih ban. Maka dari itu, The Top Gun kesulitan untuk mempertahankan posisinya di tempat pertama atau untuk mengejar Quartararo.

Selain itu, Vinales juga merasa kesulitan karena kondisi panas di Sirkuit Jerez. Panas yang menyengat pasalnya membuat ban motor menjadi lebih cepat haus.

Dengan kondisi tersebut, kini Vinales pun memiliki ambisi besar untuk membayar kegagalannya di balapan seri kedua, yakni MotoGP Andalusia 2020. Vinales pun merasa beruntung karena balapan seri kedua akan kembali dilangsungkan di Sirkuit Jerez.

Karena lintasan yang dipakai untuk balapan sama, maka Vinales akan bisa menggunakan data yang ia peroleh saat seri perdana. Selain itu, Vinales juga bisa belajar dari kesalahannya tidak mengulanginya lagi.

“Minggu lalu saya merasa luar biasa di atas motor, walaupun saya salah memilih ban, saya bisa menempati posisi kedua. Tim saya melakukan pekerjaan dengan baik dan kami semua sangat termotivasi untuk berjuang untuk podium dan kemenangan lagi,” ujar Vinales, Kamis (22/7/2020).

“Saya pikir kami bisa lebih kuat kali ini karena kami sekarang memiliki data balapan tambahan. Grand Prix Spanyol sulit bagi saya. Dalam panas terik, saya sangat membutuhkan ban karena itu sudah haus,” lanjut rider Spanyol itu.

“Di satu sisi, bagus bahwa kami akan balapan di Sirkuit Jerez lagi minggu ini. Data yang diperoleh dalam balapan bisa menjadi keuntungan. Bagaimanapun, saya merasa baik dan saya siap bertarung,” tandas Vinales. {okezone}

Ini 5 Calon Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid

Previous article

Gregoria Mariska Belum Terkalahkan di PBSI Home Tournament

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *