BalapFormula 1

Pembalap Tim Racing Point Sergio Perez Positif COVID-19

0

Kabar mengejutkan datang dari balapan jet darat, Formula One (F1). Pembalap Racing Point, Sergio Perez, tidak akan tampil pada balapan seri ketiga musim ini. F1 GP Inggris 2020. Perez tidak tampil karena positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Perez diketahui sakit Covid-19 setelah melakukan tes yang wajib bagi setiap pembalap sebelum balapan. Hasil tes sayangnya menunjukkan pembalap berpaspor Meksiko itu terjangkit virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Racing Point bertindak cepat dengan langsung mengumumkan kondisi terkini dari pembalapnya tersebut. Perez disebut dalam keadaan baik-baik saja sekarang. Perez diklaim tidak berputus asa dengan kondisinya.

Menurut Racint Point, Perez telah melakukan isolasi mandiri di bawah pedoman otoritas kesehatan masyarakat yang relevan. Seluruh anggota Racing Point berharap Perez segera pulih, sehingga bisa kembali ke belakang kemudi RP20 secepatanya.

“Menyusul pengumuman bahwa Sergio (Perez) telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 di Sirkuit Silverstone menjelang F1 GP Inggris Pirelli, tim menyesal mengumumkan bahwa ia tidak akan dapat berpartisipasi dalam balapan akhir pekan ini,” Bunyi pernyataan Racing Point, Jumat (31/7/2020).

“Sergio secara fisik baik dan dalam semangat yang baik, tetapi ia akan terus mengisolasi diri di bawah pedoman otoritas kesehatan masyarakat yang relevan, dengan keselamatan menjadi prioritas utama bagi tim dan olahraga.”

“Seluruh tim mendoakan Sergio dan berharap dapat menyambutnya kembali ke kokpit RP20 segera,” sambung pernyataan tersebut.

Racing Point tidak akan membalap dengan satu pembalap di F1 GP Inggris 2020. Racing Point akan menurunkan Lance Stroll dan pembalap pengganti Perez pada balapan yang berlangsung di Sirkiuit Silverstone, Minggu 2 Agustus 2020 tersebut.

“Niat kami adalah membalap dengan dua mobil pada hari Minggu. Kami akan mengomunikasikan langkah-langkah selanjutnya untuk akhir pekan F1 GP Inggris kami pada waktunya,” lanjut Racing Point.

Kejadian yang terjadi kepada Perez menjadi peringatan bagi setiap pembalap bahwa virus corona masih ada. Para pembalap minimal harus bisa menjaga dirinya sendiri sehingga penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan itu terputus.

Sementara itu, Perez otomatis kehilangan poin karena tidak bisa tampil pada akhir pekan ini. Gagal mendapatkan poin sangatlah merugikan di tengah jadwal padat seperti sekarang. {okezone}

Manchester Lockdown, Bagaimana Nasib Laga City Vs Real Madrid?

Previous article

Dorna Umumkan Pembatalan 3 Seri MotoGP 2020 Di Luar Eropa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *