Bottas Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Mercedes Untuk F1 Musim 2021

Pembalap Formula One (F1) asal Finlandia, Valtteri Bottas, resmi bertahan bersama Tim Mercedes AMG Petronas pada musim 2021. Kedua belah pihak telah menyetujui persyaratan baru dan sepakat menjalin kerja sama lagi.

Bottas sendiri telah menandatangani kontrak baru selama satu tahun ke depan untuk tetap di Mercedes. Perpanjangan kontrak ini menyusul awal yang mengesankan dari Bottas pada awal F1 musim 2021.

Pada saat ini, pembalap berusia 30 tahun itu duduk di urutan kedua klasemen sementara dengan 58 poin. Bottas berjarak 30 poin dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton yang berada di urutan terdepan.

Sejak awal tahun, Bottas telah menjelaskan keinginannya untuk tetap bertahan di Merecedes untuk F1 2021. Kini keinginannya pun terwujud dan ia bisa menjalani kompetisi musim ini dengan tenang untuk mengejar titel juara dunia.

“Saya sangat senang bertahan bersama Mercedes pada 2021 dan membangun kesuksesan yang telah kami nikmati bersama,” ungkap Bottas, mengutip dari Crash, Kamis (6/8/2020).

“Terima kasih kepada semua orang di tim dan keluarga Mercedes yang lebih luas atas dukungan mereka yang berkelanjutan dan kepercayaan mereka kepada saya,” tambahnya.

“Saya sangat bangga mewakili tim hebat ini dan kembali melanjutkan perjalanan kita bersama lagi pada tahun depan,” sambungnya.

“Beberapa tahun terakhir ini adlah tentang peningkatkan berkelanjutan, mengerjakan setiap aspek kinerja saya. Saya yakin bahwa hari ini saya adalah orang yang terkuat yang pernah saya alami, tetapi saya selalu dapat meningkatkan standar,” lanjutnya.

“Merecedes menganut filosofi yang sama. Mereka selalu ingin menjadi lebih baik dan selalu lapar akan lebih banyak,” tambahnya.

Selama tiga musim terakhir, Mercedes selalu memperlambat pengumuman perpanjangan kontrak Bottas setidaknya hingga Juli. Hal itu bisa terlihat ketika Mercedes mengontrak Bottas pada 13 September 2017, 20 Juli 2018, dan 29 Agustus 2019. {okezone}