Ini 5 Pencapaian Luar Biasa Dalam Karier Cristiano Ronaldo

Sosok Cristiano Ronaldo sudah tidak diragukan lagi dalam dunia sepakbola. Pemain Juventus tersebut memiliki karier yang termasyhur di antara para pemain lain. Bahkan pada usia 35 tahun, Ronaldo masih tetap bersinar.

Pada musim ini, Ronaldo berhasil membawa Juventus meraih gelar juara Liga Italia yang kesembilan secara berturut-turut. Dengan berbagai prestasi yang telah diraih Ronaldo, kita bisa melihat lima pencapaian signifikan dari pemain berpaspor Portugal.

Berikut lima pencapaian luar biasa Ronaldo selama berkarier sebagai pesepakbola.

5. Pencetak Gol Tertinggi dalam Sejarah Liga Champions

Ini merupakan salah satu pencapaian Ronaldo yang mengesankan. Sementara banyak pemain hebat memecahkan rekor untuk klub dan liga domestik mereka, Ronaldo selangkah lebih maju. CR7 adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Ronaldo tercatat memiliki total 129 gol di Eropa, di mana 128 diantaranya terjadi di babak utama, sedangkan satu lagi di babak kualifikasi. Mantan pemain Man United ini juga memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions yakni 17 gol pada 2014.

4. Satu-satunya Pemain yang Cetak Lebih dari 15 Gol Setiap Tahun di 5 Liga Top Eropa

Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Prancis menjadi lima liga teratas Eropa yang tingkat persaingannya begitu sengit. Ronaldo pun telah muncul di tiga dari lima liga ini dan telah mencetak gol yang luar biasa di setiap liga.

Mantan pemain Real Madrid ini memiliki total 429 gol sejak 2006-2007. Sejak musim tersebut, Ronaldo pun selalu mencetak gol dengan minimal 15 gol di setiap musim.

Itu prestasi yang belum pernah diraih oleh pemain lain di lima liga teratas. Hasil itu juga menunjukkan bahwa Ronaldo memiliki konsistensi yang gemilang.

3. Menangkan Ballon dOr Terbanyak Kedua dalam Sejarah

Ronaldo dan Messi dianggap sebagai dua pemain terbaik pada generasi saat ini. Persaingan keduanya terlihat dalam satu dekade terakhir yang terlihat dalam berbagai penghargaan individu. Titel Ballon dOr pun menjadi salah satu pembuktian bagi kedua pemain untuk unjuk gigi sebagai yang terbaik.

Saat ini, Ronaldo tercatat telah mengumpulkan lima gelar Ballon dOr. Ini merupakan jumlah titel terbanyak kedua dalam sejarah gelaran Ballon dOr. Ronaldo sendiri harus mengakui keunggulan rivalnya Messi yang telah memenangkan enam gelar Ballon dOr.

2. Memenangkan Gelar Liga Domestik dan Liga Champions dengan Banyak Klub

Memenangkan gelar Liga Champions dan domestik adalah suatu kehormatan bagi beberapa pemain. Ronaldo pun telah meraih pencapaian itu beberapa kali. Selain Juventus, Ronaldo pernah menjadi bagian dari klub Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

Bersama Juventus, Man United, dan Madrid, Ronaldo telah memenangkan liga domestik yang begitu gemilang. Sementara di ajang Liga Champions, Ronaldo mampu membawa Man United dan Madrid menjadi yang terbaik di kancah Eropa.

1. Gelar bersama Timnas Portugal

Persaingan Ronaldo dan Messi juga berlanjut di ajang Tim Nasional. Keduanya selalu menjadi perbandingan dalam membawa kejayaan Timnas Portugal dan Argentina. Namun, Ronaldo memiliki keistimewaan tersendiri karena berhasil membawa Portugal meraih berbagai gelar.

Pada 2016, Ronaldo mampu mengantarkan Portugal menjadi juara Piala Eropa. Ini merupakan pencapaian apik karena titel Piala Eropa merupakan raihan yang tidak pernah mereka miliki dalam sejarah sepakbola Portugal.

Tiga tahun kemudian, Ronaldo kembali membawa Portugal mencapai hasil gemilang. Pada turnamen teranyar Eropa yakni UEFA Nations League, Portugal keluar sebagai juara dan menjadi pemenang pertama di ajang tersebut. {okezone}