Veerstappen Jadi Rival Terkuat Mercedes Dalam Perebutan Titel F1 2020

Petinggi Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, tampak mewaspadai betul penampilan pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Ia bahkan menyebut Verstappen sebagai rival terkuat Mercedes dalam perebutan gelar juara Formula One (F1) 2020.

Hal itu diutarakan Wolff usai menyaksikan aksi apik Verstappen di F1 70th Anniversary GP 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB itu, Verstappen diketahui berhasil keluar sebagai pemenang.

Pembalap asal Belanda itu menyegel kemenangan usai menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik. Verstappen berhasil mengalahkan dua pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang sejatinya juga tampil apik dalam balapan itu.

Mendapati kondisi ini, Wolff pun menaruh kewaspadaan kepada Verstappen. Sebab, aksi apiknya tentu saja bisa mengganggu peluang Mercedes dalam merebut gelar juara di F1 2020.

Berkat kemenangan di F1 70th Anniversary GP 2020, Verstappen pun kian memangkas jarak poinnya dengan Hamilton yang kini memuncaki klasemen sementara. Verstappen kini menempati urutan kedua di klasemen sementara.

Verstappen mengoleksi 77 angka usai tampil di lima balapan pada musim ini. Jarak poin rekan setim Alexander Albon itu dengan Hamilton diketahui berjarak 30 angka saat ini.

“Saya pikir kami sudah melakukannya. Saya menikmati situasi ini karena semua orang berkata, ‘Oke, ini akan menjadi jalan di taman untuk Mercedes.’ Tapi, itu sama sekali bukan jalan-jalan di taman.”

“Kami jelas bukan mobil tercepat, bahkan mungkin bukan mobil tercepat kedua,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari Autosport, Selasa (11/8/2020).

“Kami telah melihat di masa lalu bahwa kondisi panas entah bagaimana tidak sesuai dengan mobil kami, tetapi lebih kompleks dari itu.”

“Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana kami akan melakukannya di Barcelona. Kami memiliki beberapa hari untuk memahami dan tidak ada yang lebih baik dari tantangan besar,” lanjutnya.

“Kami menerima tantangan, kami menyukai pertarungan, dan pesaing yang kuat saat ini adalah Max (Verstappen) yang menjadi pembalap sangat baik. Jika Anda menganggap mereka memiliki DNF penuh di awal musim, jarak itu tidak besar. Itu hanya akan tertinggal lima poin dan bukan 30,” tukas Wolff. {okezone}