Usai Insiden MotoGP Austria 2020, Ini Kondisi Terkini Johann Zarco

Johann Zarco (Reale Avintia Racing) mengungkapkan kondisi terkini usai terlibat insiden di MotoGP Austria 2020. Seperti diketahui, pembalap berpaspor Prancis itu mengalami kecelakaan mengerikan saat tampil di Sirkuit Spielberg, akhir pekan kemarin.

Melalui akun Instagram pribadinya, Zarco menjelaskan kalau dirinya baru saja selesai melakukan operasi padatulang skavoid (pergelangan tangan) pada lengan kanannya.

“Halo semuanya! Semua baik-baik saja dengan operasinya! Mari kita lihat sekrang seberapa cepat pemulihan saya!” tulis Zarco dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Beberapa saat setelah balapan selesai, Zarco langsung di terbangkan ke Modena, Italia, untuk mendapat penanganan lebih lanjut pada cedera lengan kanannya.

Dokter yang menangani operasi Zarco mengatakan eks Juara Dunia Moto2 2017 itu dalam kondisi baik. Zarco akan kembali bergabung dengan tim Avintia Racing pada akhir pekan nanti.

Namun, belum diketahui pasti apakah mantan pembalap Monster Yamaha Tech3 itu akan turun pada balapan seri kelima nanti atau tidak.

Seperti diketahui, Zarco mengalami insiden mengerikan saat mentas pada balapan seri keempat, akhir pekan kemarin. Kecelakaan horor itu terjadi ketika para pembalap hendak memasuki tikungan ketiga pada lap kesembilan.

Semua berawal dari aksi Zarco yang menyalip Morbidelli di tikungan ketiga. Zarco menyalip dengan mulus tetapi setelahnya ia melebar sehingga menghalangi laju Morbidelli.

Morbidelli yang berada di belakang Zarco tidak bisa menghindari tabrakan. Motor mereka pun melayang ke udara dan hampir mengenai dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales serta Rossi.

Beruntung tidak ada pembalap yang mengalami cedera serius pasca insiden tersebut. Balapan pun kembali berlanjut meski sempat dihentikan sementara oleh pihak penyelenggara. {okezone}