News  

Awali Tahun Baru Hijriyah, Anies Baswedan Resmikan Gerakan Pejuang Subuh Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gerakan Pejuang Subuh Nasional di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta, Kamis (20/8/2020). Peresmian gerakan tersebut sekaligus untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah.

“Pada pagi hari ini kita patut bersyukur ikut menyaksikan peresmian Gerakan Pejuang Subuh Nasional. Kita menyadari persis kita ini umat terbaik. Ketika kita dikatakan sebagai umat terbaik, itu bukan sebagai privilege, tapi sebagai tanggung jawab,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengatakan, label sebagai umat terbaik harus diperjuangkan. Menurutnya, jika setiap muslim bisa melakukan shalat Subuh dengan baik dan konsisten, maka urusan lain pun akan mudah untuk diselesaikan.

“Kita bersyukur pagi hari ini, gerakan ini diresmikan, apalagi bersamaan awal tahun baru hijriyah,” tandasnya.

Anies berharap gerakan ini menjadi contoh dan bisa dilakukan di daerah lainnya karena ia meyakini hal ini dapat menularkan kebaikan kepada sesama.

Shalat Subuh berjamaah dan peresmian Gerakan Pejuang Subuh Nasional dilakukan dengan khidmat. Protokol kesehatan pun dilakukan dengan baik. {muslim}