Ini 7 Rekomendasi Serial Thailand Yang Diadaptasi Dari Drama Korea

Popularitas drama Korea memang sudah menembus pasar internasional dan memiliki banyak penggemar di berbagai negara. Kesuksesan tayangan yang diproduksi oleh negara boyband WINNER ini menginspirasi banyak negara untuk me-remake-nya.

Salah satu negara yang aktif memproduksi tayangan dengan mengadaptasi drama Korea adalah Thailand. Negara asal Lisa BLACKPINK ini menyajikan cerita drama Korea menggunakan konsep yang disesuaikan dengan budaya dan kehidupan warga Thailand.

Buat kamu yang belum tahu, berikut ini tujuh rekomendasi serial Thailand yang diadaptasi dari drama Korea. Ada yang sudah kamu tonton?

1. Princess Hours

Dibintangi oleh Pattie Ungsumalynn Sirapatsakmetha dan Tao Sattaphong Phiangphor, drama ini bercerita mengenai kisah seorang gadis biasa yang tiba-tiba dinikahkan dengan seorang pangeran kerajaan.

Serial ini diangkat dari drama Korea berjudul sama yang dibintangi Yoon Eun Hye dan Ju Ji Hoon.

2. Full House

Serial ini diadaptasi dari drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain, ‘Full House’. Dalam versi Thailand-nya, ‘Full House’ menampilkan Mike Angelo dan Aom Sushar Manaying sebagai pemeran utamanya.

Jalan ceritanya masih mengangkat kisah mengenai pernikahan kontrak antara aktor beken dan seorang gadis yang mimpi jadi penulis naskah.

3. Kiss Me

Masih menampilkan Mike Angelo dan Aom Sushar Manaying, serial ini diadaptasi drama Korea ‘Playful Kiss’ yang dibintangi Kim Hyun Joong dan Jung So Min.

Bercerita mengenai seorang gadis polos dan naif yang jatuh cinta pada cowok beken sekaligus paling pintar di sekolahnya.

4. Coffee Prince Thai

Serial ini mempertemukan Mac Wiranakarn Wattanakun dan Maxine Inthiporn Tamsukhin sebagai pemeran utamanya. Sesuai dengan judulnya, serial ini di-remake dari drama Korea ‘Coffee Prince’.

Bercerita mengenai seorang gadis yang pura-pura menjadi cowok untuk bekerja sebagai barista di sebuah kafe.

5. Oh My Ghost

Serial yang dibintangi oleh Noona Nuengtida Sophon dan Nat Sakdatorn ini bercerita mengenai seorang gadis yang dirasuki oleh hantu perawan. Ia yang sebenarnya polos dan naif menjadi lebih ceria serta ‘liar’ saat dirasuki. Serial ini diangkat dari drama Korea yang berjudul sama.

6. Rak Ni Chuaniran

Diangkat dari drama Korea ‘Autumn In My Heart’, serial ini bercerita mengenai dua orang gadis yang tag namanya tertukar saat mereka masih berada di kamar bayi rumah sakit. Akibatnya mereka menjalani kehidupan serta tumbuh di kehidpan yang sangat berbeda.

7. My Love From Another Star

Dibintangi oleh Nadech Kugimiya dan Matt Peeranee Kongthai, serial ini dapat disebut sebagai versi Thailand dari drakor ‘You Who Came from the Stars’. Bercerita mengenai seorang alien yang sudah lebih dari 500 tahun hidup sebagai manusia dan jatuh cinta pada aktris beken. {kumparan}