Tekno  

Untuk Bekerja di Rumah, Samsung Pasarkan Duo Galaxy Tab S7 di Indonesia

Setelah memperkenalkannya dalam Galaxy Unpacked 5 Agustus lalu, Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan dua tablet terbaru Galaxy Tab S7 dan S7 Plus hari ini, Rabu 26 Agustus 2020.

Perangkat tersebut ditawarkan sebagai solusi perangkat all in one yang bisa digunakan selama masa pandemi Covid-19 sekarang.

Dalam video konferensi, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni menerangkan Galaxy tab S7 dan S7 Plus diluncurkan untuk meningkatkan produktivitas penggunanya selama bekerja dari rumah.

“Bisa sebagai teman powerfull yang dilengkapi berbagai fitur,” ujar dia, Rabu 26 Agustus 2020.

Galaxy Tab S7 dan S7 Plus dilengkapi kamera depan 8 MP yang ditempatkan di tengah layar, dan membuat pengguna terlihat jelas ketika rapat.

Ditambah dengan fitur Multi Active Window, pengguna bisa membuka aplikasi online meeting, sambil membuka email atau sekaligus menggunakan Samsung Notes.

S-Pen juga memiliki kemampuan yang ditingkatkan dengan latency hanya 9 ms, sehingga menulis terasa seperti menggunakan ballpoint sesungguhnya. S-Pen ini bisa digunakan untuk mengetik atau mencoret-coret di atas catatan, lalu bisa menyimpan catatan dalam format Word, Power Point, atau pun PDF.

“Sehingga mengirimkan hasil catatan akan lebih mudah terbaca. Pengiriman file ini pun sangat mudah karena adanya fitur Share Notebook,” kata Elvira.

Selain itu, Samsung juga melengkapi Samsung Notes dengan Audio Bookmark yang bisa merekam percakapan saat meeting sambil mencatat. Bisa memutar hasil rekaman tanpa repot karena ada fitur audio timestamp.

Dilengkapi fitur Samsung DeX, duo Galaxy Tab S7 bisa memberikan pengalaman menggunakan PC ataupun laptop. Fitur ini juga mengalami peningkatan di mana task bar hadir dengan tampilan yang lebih efisien serta user friendly berkat sistem One UI terbaru.

“Ketika ingin melakukan presentasi, pengguna juga tidak perlu repot, cukup aktifkan fitur wireless DeX dan koneksikan dengan Smart TV Samsung, dan gunakan S Pen untuk berpindah slide,” kata elvira.

Galaxy Tab S7 memiliki layar berukuran 11 inci LTTPS PLS dan Galaxy Tab S7 Plus 12,4 inci Super AMOLED dengan refresh rate 120 Hz, yang ditambah quadspeaker tuned by AKG dan Dolby Atmos.

Samsung juga membekali tablet itu dengan chip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 865 Plus, yang didampingi kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Dengan chip tersebut performa tablet meningkat 30 persen performa, dan 35 persen kemampuan grafis dibandingkan seri tablet Samsung tsebelumnya. Untuk kapasitas baterai Galaxy Tab S7 dan S7 Plus masing-masing dibekali 8.000 mAh dan 10.090 mAh.

“Pre-order Galaxy Tab S7 dan S7 Plus dimulai hari ini hingga 30 Agustus 2020, dengan harga Rp 12,999 juta untuk seri S7 dan Rp 16,999 juta untuk S7 Plus,” ujar Elvira. {tempo}