Bergabung Dengan Chelsea, Lampard Tunjuk Thiago Silva Jadi Kapten Baru

Chelsea jadi tim yang punya persiapan cukup matang jelang menghadapi musim baru 2020-2021. Hal itu terlihat pada pergerakan The Blues –julukan Chelsea– pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Setelah mendapatkan beberapa pemain incaran seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner, Chelsea saat ini tengah dikaitkan dengan bek senior milik klub Paris Saint-Germain, Thiago Silva.

Rencana Chelsea untuk mendatangkan pemain bertahan asal Brasil itu rupanya tidak main-main. Melansir dari laman Express, Rabu (26/8/2020), pelatih Frank Lampard bahkan kabarnya bakal menjadikan Thiago Silva sebagai kapten baru timnya musim depan.

Eks penggawa AC Milan itu diyakini bisa memberikan kepercayaan diri lebih bagi lini pertahanan Cheslea yang punya rapot merah sepanjang 2019-2020 kemarin. Sektor pertahanan memang sudah seharusnya jadi fokus Frank Lampard selanjutnya.

Hal tersebut mengingat betapa rapuhnya lini belakang Chelsea musim ini. Gawang Kepa Arrizabalaga tercatat kebobolan hingga 54 gol sepajang 2019-2020 kemarin.

Catatan tersebut menjadikan Chelsea sebagai tim yang paling banyak kebobolan dari penghuni posisi lima teratas klasemen Liga Inggris 2019-2020. Jumlah itu bahkan sama dengan tim sekelas Brighton & Hove Albion yang menempati posisi ke-15.

Terkait transfer Thiago Silva ke Chelsea, Lampard juga telah mendesak manajemen klub untuk segera merampungkannya dalam waktu dekat. Sebab, Chelsea bukan satu-satunya yang mengincar sang pemain.

Beberapa tim papan atas juga kabarnya siap untuk menampung Thiago Silva yang memilih untuk mengakhiri kontraknya di PSG pada akhir musim ini.

Terlebih sang pemain sendiri baru saja menelan pil pahit usai gagal membawa PSG meraih trofi Liga Champions 2019-2020. Les Parisisens kalah tipis 0-1 dari Bayern Munich di partai final.

Situasi ini bisa dimanfaatkan Chelsea untuk membujuk sang pemain agar mau merapat ke Stamford Bridge. Perubahan besar dalam skuad mereka musim panas ini juga bisa menjadi daya tarik untuk mendapatkan tanda tangan Thiago Silva. {okezone}