News  

Kisah Devita Wati, Operator Ekskavator Cantik Asal Klaten di Lereng Merapi

Seorang gadis manis asal Klaten bernama Devita Wati (22) bekerja sebagai operator ekskavator dan truk pengangkut pasir-batu di lereng Gunung Merapi. Seperti apa kisahnya?

“Hampir dua tahun saya jadi operator ekskavator dan kadang nyopir truk pasir. Dulu setelah lulus sekolah nganggur lalu paman saya beli alat berat dan saya bantu-bantu,” ungkap Devita saat ditemui depo pasir Jalan Deles-Kemalang, Dusun Krancah, Desa Bumiharjo, Klaten, Kamis (27/8/2020).

Devita menceritakan keinginannya membantu pamannya dua tahun lalu itu ternyata juga didukung keluarga. Sebelum menjadi operator ekskavator dan sopir truk pasir, Devita bercerita keluarganya sempat ingin dia masuk kuliah.

“Saya dari dulu kata orang sudah tomboi tapi saya sejak dulu memang suka tantangan. Kalau kuliah terserah aku, orang tua mau membiayai tapi saya tidak tertarik,” lanjut Devita.

Devita mengaku sempat merasa takut saat latihan mengoperasikan alat berat. Namun, kata Devita, karena sejak kecil dia menyukai hal ekstrem, ketakutan itu bisa diatasinya.

“Setelah paling sebulan akhirnya bisa mengemudikan, dan tidak pernah ada kendala,” imbuh Devita. {detik}