Simulasi Piala Thomas 2020, Tim Rajawali Bantai Tim Garuda 4-1

Hasil positif dituai Tim Rajawali pada hari pertama pelaksanaan Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020, Selasa (1/9/2020) siang WIB. Tim yang diperkuat Jonatan Christie itu sukses menang telak 4-1 atas lawannya, Garuda, pada pertandingan yang digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Poin pertama Tim Rajawali disumbangkan oleh Jonatan Christie. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menang atas tunggal putra terbaik kedua Indonesia, Anthony Ginting, dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-14. Ditilik dari kekuatan, itu adalah kesempatan pertama Garuda untuk memetik poin.

Sayangnya, kekalahan kembali dirasakan oleh tim Garuda pada pertandingan kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih terlalu tangguh bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Fajar/Rian mampu menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-15.

Pertandingan yang cukup seimbang terjadi pada tunggal putra kedua antara Karono vs Ikhsan Leonardo Rumbay. Kali ini, Tim Rajawali kembali mendapat poin ketiga sekaligus memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Sebab, Karono menang dua set langsung 21-18 dan 21-17.

Pertarungan tiga set kembali terjadi pada nomor ganda putra. Pasangan Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardana harus bersusah payah menang atas Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-17.

Unggul telak 4-0 memastikan poin penuh pertama bagi Tim Rajawali. Walau begitu, Garuda mencoba memberi perlawanan pada nomor terakhir yang mempertemukan antara Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa.

Lewat pertarungan ketat tiga set, Syabda Perkasa Belawa sukses menyumbangkan satu poin bagi Tim Garuda. Ia mengalahkan Bobby Setiabudi dengan skor akhir 14-21, 25-23, dan 16-21. Skor akumulasi terakhir menjadi 4-1 bagi keunggulan Tim Rajawali atas Garuda.

Laga antara Bobby Setiabudi vs Syabda Belawa itu mengakhiri sesi pagi pada hari pertama Simulasi Piala Thomas 2020. Pada sesi siang, giliran Tim Banteng berhadapan dengan Harimau.

Pertandingan paling seru dari kedua tim itu bakal tercipta pada nomor ganda putra antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagaimana diketahui, Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 digelar oleh PBSI sebagai ajang pemanasan. Turnamen ini memakai format setengah kompetisi di mana semua tim akan saling berhadapan. Pemuncak klasemen nantinya keluar sebagai juara.

Tim putra yang akan turun pada Piala Thomas diberi giliran pertama tampil pada 1-2 September 2020. Para pemain dibagi ke dalam empat tim dengan kekuatan yang cukup merata. Dua tim pertama akan berhadapan pada sesi pagi, sementara dua sisanya pada siang hari. {okezone}