Wolff Puas Capaian Hamilton-Bottas di F1 GP Belgia 2020

Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengomentari penampilan dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, di balapan F1 seri sebelumnya. Dalam balapan bertajuk F1 GP Belgia 2020 itu, Hamilton dan Bottas diketahui dapat mendominasi jalannya balapan.

Hamilton keluar sebagai pemenang dalam balapan yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 30 Agustus 2020 malam WIB. Ia mengklaim kemenangan setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 24 menit 8,761 detik.

Hasil manis Hamilton pun mampu diikuti oleh Bottas yang juga naik podium di F1 GP Belgia 2020. Pembalap asal Finlandia itu finis di urutan kedua setelah mencatatkan waktu yang terpaut 8,448 detik dari Hamilton.

Mendapati hasil ini, Wolff tentu saja merasa sangat senang. Apalagi, ia mengakui bahwa Sirkuit Spa bukanlah arena yang mudah untuk Mercedes. Karena itu, kemenangan dan podium kedua ini memiliki arti yang penting.

“Spa bukan trek terkuat kami dalam beberapa tahun terakhir, jadi sangat menyenangkan untuk membalikkannya tahun ini dan meninggalkan Belgia dengan skor 1-2,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (3/9/2020).

“Beberapa pekan yang lalu, saya berada di tepi trek di Silverstone untuk melihat mobil kami melewati Maggotts dan Becketts. Pada akhir pekan lalu di Spa, saya menonton onboard-nya melewati Malmedy dan Pouhon,” lanjutnya.

Berkat kemenangan di F1 GP Belgia 2020 sendiri, Hamilton kini semakin mantap menduduki puncak klasemen sementara. Ia kini total sudah meraih 157 poin. {okezone}