Dua Gol Ronaldo Antarkan Portugal Menang 2-0 Atas Swedia

Timnas Portugal meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menghadapi Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League 2020-2021. Sepasang gol Portugal itu dibukukan oleh kapten sekaligus pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo.

Jalannya Pertandingan:

Swedia yang menjadi tuan rumah langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai.

Berawal dari lemparan ke dalam yang dilepaskan oleh Emil Krafth, bola langsung mengarah ke dalam kotak penalti Portugal dan disambut sundulan Marcus Berg. Sayangnya, si kulit bundar masih melebar dari gawang Portugal.

Sementara itu, Portugal mencoba membangun serangan melalui Bernardo Silva. Ia mengirimkan umpan kepada Joao Felix yang berlari menuju wilayah pertahanan Swedia. Namun begitu, bola berhasil dihadang oleh Filip Helander.

Portugal kembali menebar ancaman di menit ke-26. Kali ini Bruno Fernandes melepaskan umpan silang dari sepak pojok yang disambar langsung oleh Cristiano Ronaldo. Namun, bola sepakan Ronaldo masih bisa diselamatkan oleh Robin Olsen dengan kakinya.

Berselang empat menit kemudian, Portugal kembali mendapat peluang. Ronaldo berhasil melewati hadangan Emil Krafth dan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Swedia.

Kendati begitu, Pintus Jansson tampil sigap dan segera membuang bola yang ada di wilayahnya menggunakan sundulan.

Portugal pada akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-45. Ronaldo mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas setelah Gustav Svensson melakukan pelanggaran terhadap Bruno Fernandes. Portugal memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Portugal mencoba menambah keunggulannya. Pada menit ke-61 Bruno Fernandes melepaskan tendangan dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Raphael Guerreiro. Sayangnya, si kulit bundar masih membentur mistar gawang Swedia.

Portugal baru bisa menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-72. Lagi-lagi Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu melayangkan tembakan dari tepi kotak penalti setelah menerima operan Joao Felix. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth, Filip Helander, Pontus Jansson, Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski, Kristoffer Olsson, Gustav Svensson, Emil Forsberg; Alexander Isak, Marcus Berg.

Cadangan: Mikael Lustig, Pierre Bengtsson, Sebastian Andersson, Sebastian Holmen, Kristoffer Nordfeldt, Sebastian Larsson, Ken Sema, Albin Ekdal, Karl-Johan Johnsson, Robin Quaison, Mattias Svanberg, John Guidetti.

Portugal: Anthony Lopes; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho, Danilo Pereira, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Joao Felix, Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Rui Patricio, Trincao, Mario Rui, Rui Silva, Ruben Neves, Diogo Jota, Jose Fonte, Domingos Duarte, Andre Silva, Nelson Semedo, Goncalo Guedes, Sergio Oliveira. {okezone}