Bulutangkis

Mengejutkan! Tim Bulutangkis Thailand Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

0

Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) resmi mengumumkan mundur dari Piala Thomas dan Uber tahun ini. Tim bulu tangkis Thailand tidak akan berpartisipasi karena kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Presiden BAT Khunying Pattama Leesawattrakul mengatakan pada Senin (7/9) bahwa keputusan mundur ini dipengaruhi berkurangnya jumlah atlet yang mau berangkat setelah sebagian atlet memutuskan tidak mau berangkat karena khawatir COVID-19.

“Meskipun prosedur dan tindakan ketat dan aman bagi atlet di Denmark, mereka tetap merasa waspada dengan situasi Covid-19,” kata Leesawattrakul dilansir seperti dikutip dari Antara.

Thailand juga memastikan tidak akan mengirim atlet pelapis untuk ajang tesebut. Mereka lebih memilih mempersiapkan diri untuk turnamen lainnya.

Ketiga turnamen yang mungkin akan diikuti Thailand setelah absen dari kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber adalah Super 1000, BWF World Tour, dan turnamen Asia pada November mendatang.

“Pemain timnas bulu tangkis senior Thailand, beberapa dari mereka telah mengundurkan diri dan tidak akan berangkat ke Piala Thomas dan Uber. Itu bisa dimengerti. Kondisi tersebut menyebabkan tim kekurangan pemain untuk bersaing dalam turnamen beregu,” ujar Leesawattrakul.

Tim Piala Thomas Thailand menghuni Grup D bersama dengan Jepang, Korea Selatan, dan Kanada. Adapun tim Uber bergabung di Grup C bersama dengan Denmark, Skotlandia, dan Kanada.

Piala Thomas dan Uber akan dihelat 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark. Pertandingan akan digelar tanpa penonton mengikuti protokol COVID-19.

Sebelumnya, Denmark sudah melonggarkan aturan karantina bagi atlet dan rombongan Piala Thomas dan Uber yang datang ke sana. Itu artinya, tim yang tiba di sana tidak akan mengikuti karantina 14 hari. {akurat}

Stoner Sesalkan Comeback Prematur Marc Marquez di GP Andalusia 2020

Previous article

Darah Baru SOKSI Bakal All Out Menangkan Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *