Formasi 4 Striker Liverpool Jika Datangkan Griezmann Dari Barcelona

Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, memberi saran kepada eks klubnya tersebut. Collymore berharap Liverpool mendatangkan pemain top pada bursa transfer musim panas 2020.

Tujuannya satu agar Liverpool dapat melanjutkan dominasi yang mereka tunjukkan di Liga Inggris 2019-2020. Lantas, siapa pemain yang disarankan Collymore untuk didatangkan Liverpool?

Ia berharap manajemen Liverpool mendatangkan pemain Barcelona, Antoine Griezmann. Kabarnya, tenaga Griezmann tak lagi dibutuhkan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Terlebih di musim pertama berseragam Barcelona, Griezmann tampil buruk. Didatangkan senilai 120 juta euro, pemain asal Prancis itu hanya mengoleksi 15 gol. Koleksi 15 gol jelas buruk untuk pemain sekelas Griezmann.

Karena itu jika Griezmann mendarat, pola apa yang digunakan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp? Klopp kemungkinan kembali mengandalkan pola 4-2-3-1, formasi yang digunakan di musim 2017-2018.

Di awal musim tersebut, Philippe Coutinho bertugas sebagai second striker, menyokong penyerang Roberto Firmino. Ketika Coutinho pindah ke Barcelona pada musim dingin 2018, posisi pemain asal Brasil itu digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun, menginjak musim 2018-2019, Klopp mengubah polanya menjadi 4-3-3, seiring cedera yang dialami Chamberlain. Lantas, bermain di posisi apa Griezmann nantinya? Pesepakbola berpaspor Prancis itu akan mentas sebagai second striker.

Dalam pola 4-2-3-1, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Alisson Becker. Kemudian, empat bek sejajar diisi Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Andy Robertson.

Selanjutnya, gelandang double pivot akan diisi Fabinho dan Jordan Henderson. Bagaimana dengan pengisi lini depan? Mohamed Salah bertugas sebagai winger kanan dan Sadio Mane beroperasi di sisi sebelahnya.

Kemudian, Griezmann mentas sebagai second striker, mendukung Firmino. Karena itu, menarik jika nama Griezmann benar berada di skuad Liverpool pada 2020-2021.

Berikut prakiraan formasi Liverpool:

(4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson; Salah, Mane, Griezmann; Firmino. {okezone}