Terbang ke Liverpool, Ini Salam Perpisahan Thiago Untuk Bayern Munich

Thiago Alcantara resmi berseragam Liverpool musim 2020-2021 ini. Gelandang berpaspor Spanyol itu kabarnya bakal diikat kontra selama empat musim dengan klub Merseyside tersebut.

Liverpool diketahui mengeluarkan biaya sebesar 27 juta pounds (30 juta euro) atau sekira Rp519 miliar untuk mendatangkan Thiago. Pemain jebolan akademi La Masia itu akan menjadi rekrutan kedua bagi Liverpool pada musim panas ini setelah Konstantinos Tsimikas.

Thiago sendiri mengaku meninggalkan Bayern Munich di bursa transfer musim panas 2020 ini menjadi salah satu keputusan terberat dalam karier sepakbolanya. Sebab menurutnya, Bayern merupakan salah satu klub yang sangat berjasa dan telah membuatnya berkembang.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, Thiago sudah memberikan salam perpisahan untuk FC Hollywood. Gelandang 25 tahun itu bahkan menuliskan pesan cukup emosional untuk klub yang telah dibelanya sejak 2013 lalu itu.

“Ini merupakan keputusan tersulit dalam karier saya. Saya memutuskan untuk mengakhiri perjalanan saya bersama klub luar biasa ini. Klub di mana saya berkembang sebagai pemain selama 7 tahun terakhir,” ujar Thiago, seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (19/8/2020)

Pada kesempatan yang sama, eks penggawa Barcelona itu juga sedikit mengingat kembali momen saat dirinya bergabung dengan Die Rotten -julukan Bayern. Thiago mengaku itu jadi salah satu hal yang paling dibanggakan dalam hidupnya.

“Yang paling saya banggakan adalah tiba di Munchen sebagai seorang pemuda yang penuh impian dan saya akan pergi sepenuhnya dengan membawa identitas klub, sejarah, filosofi, bahasa, dan budaya,” lanjut Thiago.

“Di sini saya belajar bagaimana mencintai dan menghormati tradisi yang sekarang akan saya tinggalkan, tetapi tidak akan pernah saya lupakan: Mia San Mia (moto Bayern Munchen),” ujar dia.

“Keputusan saya sepenuhnya berkaitan dengan sepak bola. Sebagai pesepak bola, saya ingin dan membutuhkan tantangan baru untuk mengembangkan diri saya seperti apa yang saya lakukan di sini,” sambungnya.

“Bayern akan selalu menjadi rumah saya. Terima kasih, Bayern,” pungkas Thiago Alcantara. {okezone}