Pecat Solskjaer, Manchester United Disarankan Tunjuk Marcelo Bielsa

Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, memberi saran kepada manajemen Manchester United. Atas hasil buruk yang dialami Man United di laga pertama Liga Inggris 2020-2021, kolumnis talkSPORT itu menyarankan manajemen Setan Merah untuk memecat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam penilaian Cascarino, Solskjaer tidak bisa memanfaatkan kekuatan timnya musim ini, yakni dalam hal penyerangan. Terbukti ketika Man United menjamu Crystal Palace pada Minggu 20 September 2020 dini hari WIB, Setan Merah hanya membuat empat shot on target.

Padahal, dalam laga tersebut Solskjaer memainkan sejumlah personel yang memiliki kualitas dalam segi serangan. Sebut saja Anthony Martial, Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Kemudian di babak kedua, ada nama Mason Greenwood dan Donny van de Beek. Hanya saja, sepanjang pertandingan skuad Man United hanya melesakkan empat shot on target! Jumlah itu masih kalah satu bola dari tim tamu Crystal Palace. Alhasil, Man United kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Cascarino melihat, permainan Man United akan jauh lebih gahar jika kursi pelatih mereka dipegang juru taktik Leeds United, Marcelo Bielsa. El Loco –julukan Bielsa– membuat Patrick Bamford dan kawan-kawan tampil tajam di Liga Inggris 2020-2021.

Dari dua pertandingan, Leeds United rackan Marcelo Bielsa sanggup mengoleksi tujuh gol! Bahkan di laga perdana, Leeds United yang berstatus tim promosi sanggup tiga kali membobol gawang Liverpool, meski akhirnya kalah 3-4 dari juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Karena itu, Cascarino menyarankan manajemen Man United untuk memecat Solskjaer. Kemudian, kursi pelatih diberikan Man United kepada Bielsa, pelatih yang pernah membawa Timnas Argentina U-23 meraih medali emas Olimpiade Athena 2004.

“Saya pikir Solskjaer melakukan banyak kesalahan kemarin. Saya menonton Leeds United di hari sebelumnya dan kemudian menyaksikan Man United. Man United membutukan sesuatu yang berbeda,” kata Cascarino mengutip dari The Sun, Senin (21/9/2020).

“Man United tidak butuh pemain, tapi mereka butuh Bielsa. Saya melihat Man United melakukan kebalikan dari yang dibuat Leeds United. Man United sama sekali tidak mengambil risiko,” lanjut Cascarino.

Selanjutnya di ajang Liga Inggris 2020-2021, Man United akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu 26 September 2020 pukul 18.30 WIB. Man United tidak boleh meremehkan Brighton karena di pekan kedua, The Seagulls –julukan Brighton– menang 3-0 di markas Newcastle United. {okezone}