BalapMotoGP

Mulai Pulih Dari Cidera, Marquez Kini Ngidam Segera Naik Motor

0

Dalam wawancara yang dilakukan Repsol Honda bersama pembalap andalan mereka yakni Marc Marquez, diketahui The Baby Alien rindu suasana akan balapan. Bahkan setiap kali ia menyaksikan jalannya balapan MotoGP, Marquez merasa sedih karena tak bisa ikutan.

Hal tersebut pun membuat Marquez semakin kangen merasakan sensasi di atas motor. Namun, ia sadar tak boleh egois dan harus bersabar sampai dirinya benar-benar sembuh dari cedera lengan kanan yang didapatkanya dari balapan MotoGP Spaanyol 2020.

Kini, Marquez perlahan mulai membaik. Ia sudah diperbolehkan melakukan olahraga-olahraga ringan seperti berlari dan bersepada. Hal tersebut jelas menjadi hal yang sangat positif untuk Marquez yang memang ingin segera sembuh agar bisa kembali mengikuti balapan MotoGP 2020.

Mulai membaiknya lengan kanan tersebut lantas membuat Marquez terpikirkan lagi untuk segera berada di atas motor. Ia bahkan berpikir untuk mengendarai motor kecil agar bisa memperkecil risikonya mengalami cedera lagi.

Tentunya keinginan Marquez itu langsung dilarang oleh tim medis Honda. Ia pun sadar lagi-lagi ia tak boleh egois dan harus menuruti apa kata dokter. Semuanya tentu agar ia bisa benar-benar cepat pulih total.

Jadi, walau Marquez merasa dirinya sebenarnya sudah siap untuk balapan kembali atau setidaknya berada di atas motor, namun ia tak boleh melakukan tersebut.

Sebab ia tahu betul bahwa jika sudah merasakan sensasi di atas motor, maka sulit baginya untuk tak melanjutkannya dan hal itu jelas sangat berisiko.

“Saya sangat rindu berlatih (dengan menggunakan motor), terutama di dua minggu pertama pasca cedera. Akan tetapi, yang lebih saya rindukan adalah mengendarai motor saya,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Kamis (24/9/2020).

“Sekarang saya berada dalam situasi di mana saya berharap untuk segera kembali dengan motor kecil atau semacamnya, tetapi saat ini, kami harus menghormati prosesnya, dan pengaturan waktu yang sudah dibuat oleh para dokter,” tambah rider asal Spanyol tersebut.

“Jadi meski saat ini saya mulai merasa siap (untuk kembali kendarai motor), tetapi ini menjadi sedikit berbahaya karena ketika Anda merasa siap, Anda menginginkan lebih dan lebih. Kini yang terpenting adalah saya hanya harus mencoba untuk memahami apa yang dikatakan tubuh saya,” pungkasnya. {okezone}

UEFA Izinkan 5 Pergantian Pemain di Liga Champions dan Liga Eropa 2020-2021

Previous article

26 Pengprov Dorong Ketua BPK Agung Firman Jadi Ketum PBSI Gantikan Wiranto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *