Tekno  

Tetap Gratis, Google Meet Jadi Terbatas Tiap 60 Menit Per 1 Oktober 2020

Pengguna layanan video call atau konferensi video Google Meet yaang selama ini menikmatinya secara gratis harus bersiap menerima perubahan terbaru yang membuat durasi penggunaan semakin singkat.

Google Meet versi gratis per tanggal 1 Oktober 2020 akan membatasi durasi penggunaan menjadi hanya 60 menit saja. Sebelumnya pengguna bisa menggunakannya dalam waktu tidak terbatas.

Perubahan ini tidak mengejutkan karena pada awa April lalu Google memang menyatakan bahwa semua fitur berbayar di dalam Google Meet bisa digunakan gratos hingga akhir bulan September.

Meskipun begitu pihak Google dikabarkan belum memberikan informasi lebih lanjut, dikutip dari The Verge. Pihak Google sendiri terkesan masih akan mengikuti kebijakan yang diumumkan sejak bulan April silam.

“Kami belum memiliki informasi untuk disampaikan terkait perubahan promosi dan fitur lebih lanjut yang akan berakhir. Jika ada perubaha, kami pasti akan sampaikan kepada Anda,” tulis juru bicara Google lewat email yang diterima The Verge.

Kemungkinan besar perubahan ini akan membuat pengguna yang selama pandemi mengandalkan Google Meet versi gratis akan beralih ke layanan lain yang tetap gratis tapi bisa memberikan durasi video call atau konferensi video lebih dari 60 menit.

Fitur lain di Google Meet yang bakal tidak bisa diakses lagi per 1 Oktober nanti adalah fitur premium sepertik kemampuan menggelar konferensi video hingga 250 peserta sekaligus. {medcom}