Tekno  

Facebook Resmi Integrasikan Messenger dan DM Instagram

Rencana Facebook menggabungkan beberapa layanannya sudah lama dirumorkan. Pada bulan Agustus lalu, Facebook dikabarkan mulai menggabungkan DM Instagram dengan Facebook Messenger.

Kini, Facebook secara resmi mengumumkan telah mengintegrasikan antara Messenger dengan DM Instagram.

“Lebih dari 1 miliar orang telah menggunakan Messenger sebagai tempat untuk berbagi, bergaul dan mengekspresikan diri dengan keluarga dan teman,” kata Facebook yang dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Kamis (1/10/2020).

“Itulah mengapa kami menghubungkan pengalaman Messenger dan Instagram untuk menghadirkan beberapa fitur Messenger terbaik ke Instagram, sehingga Anda memiliki akses ke pengalaman perpesanan terbaik, apa pun aplikasi yang Anda gunakan,” sambung Facebook.

Dengan diintegrasikannya Instagram dan Messenger, pengguna nantinya akan diberikan pilihan apakah mereka ingin memperbarui aplikasi ke fitur baru atau tidak.

Pengguna akan ditunjukkan pesan pada layar untuk menanyakan, apakah mereka ingin memperbarui ke metode pengiriman pesan baru ini atau melewatinya untuk sementara.

Namun jika pengguna memilih memperbarui, ini berarti dapat memilih membalas pesan di aplikasi mana pun yang sedang dibuka, tanpa harus bolak-balik antara Instagram dan Messenger.

Langkah Facebook ini dinilai sebagai pembaruan yang cukup menarik. Jika pengguna sering menggunakan Messenger atau DM Instagram, maka ini bisa menjadi fitur yang disambut baik. {detik}