5 Klub Kuda Hitam Yang Bisa Juara Liga Inggris 2020-2021

LIGA Inggris tidak seperti kompetisi lain, yang mana tim juaranya sulit ditebak. Liga Italia kerap mengeluarkan Juventus sebagai juara. Kemudian untuk Liga Spanyol, ada Barcelona dan Real Madrid yang bergantian menjadi kampiun.

Bagaimana dengan Liga Inggris? Kejutan kerap terjadi. Ambil contoh pada 2015-2016, yang mana juara Liga Inggris merupakan Leicester City, klub yang musim sebelumnya hanya finis di posisi 14.

Bukan tak mungkin, kejadian pada 2015-2016 akan terjadi musim ini. Sebab, sejumlah tim kuda hitam menampilkan performa impresif di tiga hingga empat laga awal Liga Inggris 2020-2021. Siapa saja?

5. Aston Villa

Aston Villa cuma finis di posisi 17 Liga Inggris 2019-2020, atau satu strip di atas zona degradasi. Namun, hasil buruk musim lalu membuat pelatih Aston Villa, Dean Smith, berbenah di masa pramusim. Hasilnya pun positif.

Dalam tiga laga awal Liga Inggris 2020-2021, Dean Smith membawa Jack Grealish dan kawan-kawan meraih kemenangan. Sebut saja menang 1-0 atas Sheffield United, Fulham (3-0) dan Liverpool (7-2).

Kemenangan atas Liverpool yang berlangsung dini hari jadi perhatian. Lewat permainan simpel, Aston Villa mengacak-acak pertahanan Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Inggris.

4. Leeds United

Leeds United memang berstatus tim promosi. Namun, tim asuhan Marcelo Bielsa itu menunjukkan Patrick Bamford dan kawan-kawan layak bersaing di jalur juara musim ini. Setelah kalah 3-4 dari Liverpool di laga perdana, Leeds United menang 4-3 atas Fulham dan menang 1-0 atas Burnley.

Terbaru atau Minggu 4 Oktober 2020 dini hari WB, Leeds United menahan salah satu tim kuat Liga Inggris, Manchester City, dengan skor 1-1. Karena itu, permainan terbuka yang diterapkan Bielsa dapat jadi ancaman bagi klub-klub kuat Liga Inggris lain.

3. West Ham United

West Ham United boleh kalah dalam dua laga awal Liga Inggris 2020-2021. Namun, pada laga ketiga dan keempat, The Hammers –julukan West Ham– menunjukkan mereka layak disegani.

Berturut-turut, West Ham menang 4-0 atas Wolverhampton Wanderers dan menghajar Leicester City 3-0 yang notabene pimpinan klasemen Liga Inggris 2020-2021 dalam tiga pekan awal. Karena itu, jangan heran jika Pablo Fornals dan kawan-kawan menggila di musim ini.

2. Wolverhampton Wanderers

Dua musim terakhir Wolverhampton Wanderers finis di posisi tujuh Liga Inggris. Musim ini, hasil yang lebih baik berpotensi didapat Raul Jimenez dan kawan-kawan.

Sebab, musim ini fokus Adama Traore dan kawan-kawan terfokus sepenuhnya ke Liga Inggris, karena tidak diganggu dengan agenda kompetisi antarklub Eropa.

Musim ini, hasil yang didapat Wolverhampton memang belum maksimal, yang mana baru meraih enam poin dari empat pertandingan.

Namun, seiring makin klopnya pemain-pemain baru seperti Nelson Semedo, diprediksi Wolverhampton siap jadi kuda hitam yang menggigit di Liga Inggris 2020-2021.

1. Leicester City

Leicester City merupakan kuda hitam yang paling berpeluang menjuarai Liga Inggris 2020-2021. Kehebatan The Foxes –julukan Leicester– sudah mereka tunjukkan dalam tiga laga awal, yang mana Jamie Vardy dan kawan-kawan menang 3-0 atas WBA, Burnley (4-2) dan Manchester City (5-2).

Benar, semalam Leicester tumbang 0-3 dari West Ham. Namun, secara gaya permainan Leicester sangat dominan.

Bukan tak mungkin, kekalahan dari West Ham dapat dijadikan pembelajaran bagi pelatih Brendan Rodgers untuk mengantarkan Harvey Barnes dan kawan-kawan meraih prestasi tertinggi di Liga Inggris 2020-2021. {okezone}