BWF Kenang Rekor Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Denmark Open

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengenang kembali aksi ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Denmark Open.

Dalam video di akun Twitternya, BWF menyebutkan jika duet pebulutangkis Indonesia ini menjadi ganda putra pertama yang meraih gelar back to back di Denmark Open sejak 2003. Tujuh belas tahun lalu, rekor itu dicatat oleh pasangan Korea Selatan, Ha Te-kwon/Kim Dong-moon.

Di partai final Denmark Open 2018, Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung, 21-15 dan 21-16.

Sementara di Denmark Open tahun lalu, Minions mengalahkan pasangan seniornya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor akhir 21-14 dan 21-13.

Sayangnya, Kevin/Marcus tak akan mampu mencatat hattrick gelar di turnamen level Super 750 ini. Pasalnya, seluruh pemain Indonesia sudah dipastikan tak akan berpartisipasi di Denmark Open 2020.

Kevin/Marcus pun belum akan mengikuti rekor pasangan Indonesia lainnya, Tjun Tjun/Johan Wahjudi yang menjadi ganda putra pertama dan satu-satunya hingga kini yang sanggup meraup tiga gelar Denmark Open berturut-turut, tepatnya pada 1972 hingga 1974.

𝗕𝗲𝘀𝘁 𝗼𝗳 𝗗𝗲𝗻𝗺𝗮𝗿𝗸 𝗢𝗽𝗲𝗻

Turnamen Denmark Open sendiri setelah melalui sederet pengunduran dan kontroversi, akan berlangsung 16 hingga 21 Oktober mendatang di Odense Sports Park. Para peserta akan memperebutkan total hadiah lebih dari 11 miliar rupiah.

Hingga dua hari lalu, sejumlah pemain memutuskan untuk mundur berjamaah dari Denmark Open 2020, di antaranya Akane Yamaguchi, Aya Ohori, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, hingga pasangan suami-istri asal India, Saina Nehwal dan Parupalli Kahsyap. {indosport}