Amien Rais Ajak Masyarakat Berjuang Bersama Partai Ummat

Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais mengajak masyarakat untuk bergabung bersama partai yang baru dibentuknya bernama Partai Ummat.

Dalam video yang diunggah di akun Youtube Amien Rais Official berjudul “Falsafah Perjuangan Amien Rais. Mari Bergabung Bersama Partai Ummat”, Amien Rais mengajak masyarakat untuk berjuang bersama dengan partai bentukannya.

Amien Rais membeberkan pelajaran hidup yang diwariskan oleh kedua orang tuanya, yakni hidup harus ikhlas hanya mencari ridho Allah bukan mencari ridho manusia, menjadi hamba Allah yang beramar maruf nahi munkar.

“Kita tidak boleh hanya beramar maruf, tapi lupa bernahi munkar. Resiko hamba Allah yang bernahi munkar akan menghadapi resistensi atau perlawanan banyak kalangan, karena mereka cenderung ingin tetap berkuat pada kemungkaran, kemaksiatan dan kezalimannya,” ujar Amien Rais, Jumat (9/10).

Selain itu, Amien Rais pun mengaku kedua orang tuanya juga selalu mengajarkan hidup menjadi indah dan penuh gairah di saat berhasil mengatasi masalah-masalah ketidakadilan.

“Benang emas Al Quran adalah kewajiban orang beriman untuk menegakkan keadilan, kapan saja, dimana saja dan dalam kondisi apa saja,” katanya.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengaku banyak berguru kepada banyak tokoh bangsa, terutama kepada Muhammad Natsir yang merupakan tokoh nasional.

“Banyak sekali kearifan hidup yang diajarkan Pak Natsir pada generasi muda di zamannya. Yang saya ingat antara lain, berjuang menegakkan kebenaran dan memberantas kebatilan perlu proses panjang.”

“Ibaratnya berjalan jauh dan banyak rintangan. Namun terus saja, terus saja jangan berhenti, Insya Allah konvoi akhirnya sampai ke tujuan idaman,” kata Amien.

Sehingga, Amien Rais melahirkan partai baru bernama Partai Ummat sebagai wadah perjuangan menyongsong Indonesia masa depan yang merupakan sebuah keharusan atau keniscayaan.

“Bila saya menatap masa depan Indonesia, maka kelahiran sebuah partai baru sebagai wadah perjuangan menyongsong Indonesia masa depan adalah sebuah keharusan atau keniscayaan.”

“Partai baru itu bernama Partai Ummat. Al-quran menyebut kata ummat sebanyak 64 kali. Ummat mencakup arti luas, bisa ummat beriman, bisa ummat beragama, bahkan bisa mencakup seluruh ummat manusia,” jelasnya.

Amien pun juga mengajak masyarakat untuk bergabung dan berjuang bersamanya di Partai Ummat.

“Kata Bung Karno, mankind is one ummat manusia atau kemanusiaan adalah satu. Saudara-saudaraku marilah kita berhimpun dan berjuang dengan ikhlas bersama Partai Ummat,” pungkasnya. {rmol}